5 Fakta Anggiat Berseteru dengan Ibunda Arteria Dahlan, Cabut Laporan hingga Pingsan

Tim Okezone, Okezone · Kamis 25 November 2021 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 337 2507068 5-fakta-anggiat-berseteru-dengan-ibunda-arteria-dahlan-cabut-laporan-hingga-pingsan-M0iHvhgZTl.jpg Anggiat Pasaribu meminta maaf ke ibunda Arteria Dahlan. (Foto: MPI)

JAKARTA - Anggiat Pasaribu jadi sosok yang mendadak ramai diberitakan. Musababnya adalah cekcok antara dirinya dengan ibunda Anggota DPR RI Arteria Dahlan. Anggiat pun akhirnya muncul ke publik dan mengklarifikasi persoalan yang dihadapinya.

Kasus ini viral setelah video Anggiat memarahi ibunda Arteria Dahlan di Bandara Soetta, tersebar luas. Perkara makin heboh setelah muncul dugaan Anggiat menyebut sebagai anak jenderal bintang tiga.

Berikut sejumlah fakta terkait sosok Anggiat dan klarifikasinya ke publik, kemarin Rabu 24 November 2021:

1. Meminta Maaf

Anggiat mendatangi Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan menyampaikan permintaan maafnya. Dia datang bersama pengacara dan beberapa anggota keluarga.

"Mohon maaf atas kekeliruan kehilafan dan kegaduhan yang ada. Keluarga Arteria Dahlan terutama ibunya. Saya minta maaf sekali, saya minta maaf ke TNI AD, dan juga masyarakat," ucapnya.

2. Mencabut Laporan

Kedatangan Anggiat ke Polresta Bandara Soetta juga untuk mencabut berkas laporan yang dilayangkan terkait kasus ini.

Baca juga: Pertikaian Ibunda Arteria dengan Anggiat, Panglima TNI Andika Angkat Bicara

"Kedatangan kami untuk klarifikasi dan kami pun juga sudah mencabut berkas pelaporan," ujar Perwakilan Keluarga Anggiat, Clance Pakpahan di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (24/11/2021).

3. Bantah Sebut Nama Jenderal

Pihak keluarga menyatakan Anggiat tidak menyebut satu pun nama Jenderal TNI. Bantahan tersebut disampaikan pihak keluaga Anggiat bernama Clanse Pakpahan.

"Adik saya tidak ada menyebutkan kalau dia ini keluarga jenderal, bisa dilihat lagi di videonya kalau tidak sebut-sebut keluarga jenderal," ujar Clanse pada Rabu (24/11/2021).

4. Bukan Istri Jenderal

Clanse juga membantah kabar yang menyebutkan bahwa Anggiat merupakan istri dari seorang jenderal, melainkan sepupunya yang kebetulan saat itu ikut menjemput Anggiat menggunakan mobil inventaris dari TNI AD.

"Berikutnya, saya luruskan bahwa bintang tiga itu gak ada, istrinya brigjen itu tidak ada. Ini adik sepupu, yang pasti memang keluarga besar dari TNI AD, ini dijemput pakai mobil invetaris," lanjutnya.

5. Pingsan

Kejadian tak mengenakkan terjadi, tak lama setelah Anggiat menyampaikan permintaan maafnya. Anggiat yang saat itu didampingi oleh keluarganya jatuh pingsan. Anggiat juga dikabarkan baru pulang dari rumah sakit sebelum mendatangi Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta.

"Dia jatuh pingsan karena memang habis berobat, lagi sakit, ada pembekuan darah," kata salah seorang kerabat dari Anggiat.

Kejadian tersebut kemudian langsung menyita perhatian awak media. Anggota polisi dan beberapa awak media yang masih berada di lobby utama Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta langsung memberikan pertolongan kepada yang bersangkutan. Selanjutnya pihak keluarga langsung membawa Anggiat ke rumah sakit.

"Kami langsung pulang saja untuk cek kondisi Anggiat," ujarnya

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini