Raih Penghargaan Indonesia Awards 2021, Gubernur Kaltara Sebut Tantangan Melahirkan Inovasi

Widya Michella, MNC Media · Kamis 25 November 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 337 2507011 raih-penghargaan-indonesia-awards-2021-gubernur-kaltara-sebut-tantangan-melahirkan-inovasi-nqhLlFSViT.jpg Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang. (Foto : MNC Portal/Widya Michella)

JAKARTA  - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalimantan Utara menerima penghargaan kategori digital transformation sebagai "population administration system for Inland and border area" dalam ajang Indonesia Awards 2021 yang diselenggarakan stasiun televisi iNews, Rabu (24/11/2021).

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang penghargaan tersebut tidak lain atas kerja keras Dinas dukcapil Kalimantan Utara dalam memverifikasi data kependudukan, baik di daerah perdalaman maupun perbatasan.

"Saya pasti sangat merasa bahagia. Namun ini semua tidak terlepas dari kegiatan-kegiatan Dinas Dukcapil Kalimantan Utara yang bekerja keras di masa pandemi. Tidak mengenal lelah, tidak mengenal tempat dan tidak mengenal pamrih jadi terima kasih kepada anggota saya seluruh Dinas Dukcapil Kalimantan Utara yang sudah bekerja keras membuat suatu inovasi-inovasi untuk mendapatkan penghargaan ini,"ucap Zainal.

Menurutnya, medan geografis Kaltara sendiri memang menjadi tantangan tersendiri bagi Pemprov. Banyak daerah yang terpisahkan oleh pegunungan, laut dan sungai sehingga aksesnya sulit dijangkau.

Namun dengan adanya tantangan tersebut, lanjut Zainal, dapat menciptakan sebuah inovasi-inovasi dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Baca Juga : Gubernur Kepri dan Wali Kota Palu Raih Penghargaan Digital Transformation di Indonesia Awards 2021

"Kalimantan Utara medan geografis pegunungan, laut, dan sungai. Suatu daerah manakala banyak tantangan insyaallah akan banyak inovasi yang muncul," ucapnya.

Dia pun berharap ajang Indonesia Award 2021 terus dilaksanakan guna menjadi motivasi bagi para stakeholder untuk melayani masyarakat ke depan.

"Acara ini luar biasa mudah-mudahan ini berlanjut setiap tahunnya dan untuk menambah semangat seluruh masyarakat Indonesia. Walaupun pandemi covid masih ada, kita berharap pandemi selesai dan Indonesia kembali untuk hidup normal di tahun yang akan datang,"ucap dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini