Persilahkan Event Besar Digelar Tahun Depan, Jokowi: Tapi Didampingi Satgas Covid-19

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 24 November 2021 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 337 2506876 persilahkan-event-besar-digelar-tahun-depan-jokowi-tapi-didampingi-satgas-covid-19-QcqEpdRaXQ.jpg Presiden Joko Widodo (foto: BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilahkan event-event besar digelar pada tahun depan namun tetap harus didampingi Satgas Covid-19.

Menurut dia, pelonggaran yang mulai diterapkan di berbagai sektor juga tetap menerapkan kehati-hatian untuk mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19.

"Ada event besar juga silakan tapi didampingi Satgas, (harus) penuh kehati-hatian," kata Jokowi dalam pertemuan tahunan Bank Indonesia 2021, Rabu (24/11/2021).

Kepala Negara mengingatkan bahwa sejumlah negara yang tidak hati-hati dalam melonggarkan kegiatan ekonominya mengakibatkan munculnya gelombang ketiga Covid-19.

Baca juga: Pandemi Hampir 2 Tahun, Jokowi: Berimbas Kemana-mana dan di Luar Perkiraan!

Ia pun mengingatkan bahwa sektor yang sudah dibuka secara bertahap tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Karena kita lihat negara-negara lain yang tidak hati-hati muncul gelombang ketiga, dan gelombang keempat," jelasnya.

Baca juga: Jokowi Bicara Keras ke Kepala Daerah soal Penanganan Covid-19

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan bahwa semua pihak harus tetap optimis pertumbuhan ekonomi membaik lantaran sejumlah indikator memperlihatkan hasil yang positif seperti bea cukai dan PNBP.

"Sektor-sektor yang kita buka juga bertahap tidak usah tergesa-gesa kalau ada peluang dibuka, dibuka dengan prokes," tuturnya.

Baca juga: Satgas Covid-19 Tegaskan Penyesuaian PPKM Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini