Pertikaian Ibunda Arteria dengan Anggiat, Panglima TNI Andika Angkat Bicara

Riezky Maulana, iNews · Rabu 24 November 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 337 2506874 panglima-tni-turut-bicara-terkait-pertikaian-ibunda-arteria-dengan-anggiat-gba4aKpqVq.jpg Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Foto: Setpres)

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa turut bicara soal pertikaian antara ibunda Arteria Dahlan dengan Anggiat Pasaribu yang mengaku keluarga TNI. Pernyataan Jenderal Andika berkaitan dengan kunjungan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Laksda TNI Nazali Lempo ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

"Sesuai dengan keinginan kami, jadi kami juga harus terbuka. Apabila ada laporan dari pihak-pihak yang merasa, merasa memiliki masalah dengan anggota TNI ya, kami harus merespons," tutur Andika di Rumah Dinas Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Rabu (24/11/2021).

Jenderal Andika memastikan, selain penyelidikan yang dilakukan oleh aparat kepolisian, pihaknya juga melakukan hal yang sama. Dia pun memastikan bahwa TNI tidak ada kesan untuk menutup diri.

"Kan penyidikan juga ada di TNI. Jadi jangan sampai seolah-olah kami menutup diri terhadap tindakan-tindakan yang mungkin, mungkin dilakukan oleh anggota," tuturnya.

Baca Juga : Usai Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Ibunda Arteria Dahlan, Anggiat Pasaribu Pingsan

Kunjungan Danpuspom juga sebagai bentuk monitoring dari TNI untuk memastikan apakah masalah tersebut benar-benar melibatkan anggota. Selama proses tersebut, Panglima TNI memastikan akan bersikap kooperatif.

"Dalam rangka memonitor langsung dari penyidik, dari polres, siapa tahu ada. Semuanya benar-benar kita ikuti dan kita kawal sehingga jangan sampai ada, apa ya, kesan seolah-olah kami tidak terbuka dan tidak kooperatif," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, kedatangan Danpuspom TNI disambut Kapolresta Bandara Soetta Edwin H Hariandja. Rombongan diketahui tiba di Polresta Bandara Soetta pukul 14.03 WIB. (aky)

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini