Diperiksa soal Cekcok dengan Anggia Pasaribu, Arteria Dahlan Konsultasi dengan MKD

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 24 November 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 337 2506728 diperiksa-soal-cekcok-dengan-anggia-pasaribu-arteria-dahlan-konsultasi-dengan-mkd-cmhZU2HAfY.jpg Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan mengaku pihaknya akan berkonsultasi dengan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI soal pemanggilan dari Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Arteria Dahlan akan menjalani pemeriksaan terkait cekcok ibundanya bersama wanita yang mengaku anak jenderal, Anggia Pasaribu di Bandara Soekarno-Hatta.

"Tadi di mobil saya katakan kepada Pak Habib. Saya hadir di sana melepaskan diri sebagai anggota DPR, karena sejak awal saya mengaku sebagai anggota DPR RI," ujar Arteria Dahlan, Rabu (24/11/2021).

Ia menyebutkan bahwa larangan dirinya ke Polres Bandara Soekarno Hatta karena jika diminta keterangan tanpa izin, maka penegak hukum lainnya berhak memanggil anggota DPR RI tanpa izin.

Baca juga: MKD Bilang Pemanggilan Arteria Dahlan oleh Polres Bandara Soetta Harus Seizin Presiden

"Saya akan berdiskusi terlebih dahulu, saya akan coba sebisa mungkin hadir, bukan untuk macam-macam, tapi sebagai bentuk penghormatan saya kepada institusi kepolisian Memberikan contoh apabila dipanggil penyidik negara kami hadir. Tapi kami akan berdiskusi dahulu," kata Arteria Dahlan.

Baca juga: Akmil Angkat Bicara soal Brigjen Zamroni, Terkait Istri Jenderal Vs Ibu Arteria Dahlan

Ia mengaku bahwa rencananya dirinya akan berangkat ke Polres Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini sekitar Pukul 16.00 WIB. Namun, dirinya dikabari bahwa Anggia Pasaribu sudah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan.

"Saya tidak minta diperlakukan istimewa, tadi saya sudah sampai di Pluit, tadi saya mendapat kabar si mbak tersebut sudah ada di sana (Polres Bandara Soekarno Hatta). Makanya saya pikir kalau saya sekarang ke sana nanti nggak enak kena marah lagi, takut juga saya," ucap dia.

"Jadi setelah mbaknya pulang baru saya ke sana, sekitar pukul 16.00 WIB saya ke sana, diaturnya begitu. Larangan dari MKD saya tanya dulu kepada Pak Habiburokhman," pungkas Arteria Dahlan.

Baca juga: Cekcok dengan Istri Jenderal, Pemeriksaan Arteria Dahlan Ditunda Pekan Depan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini