Ingin Jadi Wakil Rakyat? Konvensi Rakyat Partai Perindo Akan Resmi Dibuka 25 November, Saksikan di Sini!

Tim Okezone, Okezone · Rabu 24 November 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 337 2506612 ingin-jadi-wakil-rakyat-konvensi-rakyat-partai-perindo-akan-resmi-dibuka-25-november-saksikan-di-sini-K9iBAqjfdr.jpg Konvensi Rakyat Perindo (Foto: Dok Partai Perindo)

JAKARTA - Mengusung demokrasi berbasis digital di Indonesia, Partai Perindo akan meresmikan dimulainya pendaftaran Konvensi Rakyat Partai Perindo, Kamis, 25 November 2021 pukul 14.00-15.00. Deklarasi Konvensi Rakyat Partai Perindo ini dapat disaksikan melalui Zoom dengan link registrasi: bit.ly/KonvensiRakyatPartaiPerindo. 

Deklarasi Konvensi Rakyat Partai Perindo tersebut juga disiarkan secara live streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, RCTI+, Website Partai Perindo, YouTube dan Facebook Partai Perindo.

Baca Juga: Bicara di Webinar Partai Perindo, Sekjen PDIP: Negara Tidak Boleh Kalah dengan Gempuran Radikalisme dan Terorisme

Deklarasi Konvensi Rakyat yang digelar secara virtual ini akan turut dihadiri seluruh jajaran pengurus serta kader maupun sayap partai dari tingkat pusat hingga daerah dan anggota DPRD dari Partai Perindo di seluruh Indonesia, termasuk di antaranya simpatisan dan masyarakat umum.

Siapapun bisa mendaftarkan diri sebagai kandidat calon anggota legislatif dari Partai Perindo pada Pemilu 2024 melalui Konvensi Rakyat berbasis digital yang dideklarasikan partai berlambang burung Garuda membentangkan sayap tersebut.

Konvensi Rakyat

Pendaftaran diri sebagai kandidat wakil rakyat melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo yang dimulai pada 25 November 2021 bisa dilakukan melalui website www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com.

"Partai Perindo adalah partai yang pertama memulai gerakan demokrasi melalui digitalisasi, melalui teknologi informasi," ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Susaningtyas Paparkan Sejumlah Langkah untuk Tangkal Radikalisme

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan secara virtual dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III Partai Perindo Papua Barat yang berlangsung di Kota Sorong, Senin (22/11/2021).

Digitalisasi salah satunya diterapkan partai yang didirikan pada 8 Oktober 2014 ini dalam penjaringan calon-calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024 mendatang. "Secara digital, nanti akan dilakukan konvensi rakyat untuk menjaring calon-calon anggota legislatif dari semua tingkatan, baik tingkat II, tingkat I maupun tingkat nasional," kata Hary.

Ada tiga tujuan digulirkannya konvensi rakyat tersebut, yaitu Pertama, memberikan kesempatan kepada semua warga negara Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam perjuangan Partai Perindo untuk Indonesia Sejahtera.

"Semua WNI bisa mendaftarkan diri di Konvensi Rakyat sebagai calon anggota legislatif yang pada akhirnya diharapkan bisa duduk sebagai anggota dewan," tutur Hary.

Kedua, memberikan pilihan yang lebih luas bagi Partai Perindo. "Menjaring tokoh-tokoh atau figur-figur yang berkompeten untuk membangun daerahnya masing-masing," jelasnya.

Ketiga, guna menegaskan bahwa Partai Perindo memulai demokrasi secara teknologi informasi yang pelaksanaannya dilakukan secara digital.

"Kita adalah partai yang modern, yang mengawali berdemokrasi melalui teknologi informasi atau digitalisasi," tegas Hary.

Tak hanya Konvensi Rakyat, Partai Perindo menerapkan digitalisasi dalam pendaftaran keanggotaan, informasi kepartaian, kegiatan-kegiatan partai semisal webinar, podcast, Kompetisi Mars Perindo di platform TikTok, dan kegiatan digital lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini