5 Fakta Polisi Ditabrak dan Dilindas Bandar Narkoba, Barang Buktinya Mencengangkan

Mohammad Adrianto S, Okezone · Rabu 24 November 2021 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 337 2506493 5-fakta-polisi-ditabrak-dan-dilindas-bandar-narkoba-barang-buktinya-mencengangkan-la9vBwhT3E.jpg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Seorang anggota Sat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Iptu JM ditabrak dan dilindas oleh sejumlah pengedar narkoba pada Minggu (21/11/2021), di kawasan Cirebon. 

Sejumlah fakta mengenai peristiwa ini sudah kami rangkum sebagai berikut:

1. Lokasi Kejadian

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menuturkan lokasi serta waktu kejadian Iptu JM ditabrak. 

"Kejadian tadi pagi sekira pukul 06.00 di rest area Cirebon KM 208," kata Hengki, Minggu (21/11/2021).

Dalam peristiwa itu, anggota Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menyita barang bukti yang cukup banyak, yakni 35 Kg narkoba.

2. Alami Luka Parah dan Patah Tulang 

Akibat tindakan para pelaku, Iptu JM mengalami luka parah dan patah tulang kaki pasca ditabrak oleh sekumpulan bandar narkoba ini. Beruntung, Kondisi perwira dari Iptu JM sudah stabil.

"Kondisi sudah stabil dan dirawat di RS Carolus, Salemba," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto saat dihubungi.

Baca juga: Polisi Masih Buru Bandar Narkoba yang Tabrak Perwira Polres Jakpus

3. Bentuk Tim Khusus

Polres Metro Jakarta Pusat membentuk tim khusus untuk memburu bandar narkoba pelaku tabrak lari dan melindas Iptu JM.

Tak main-main, tim tersebut diisi oleh anggota yang memiliki kemampuan lebih. "Kami bentuk tim khusus, untuk mengejar bandar Narkoba yang melindas anggota kami," tegas Hengki, Senin (22/11/2021).

Hal ini dilakukan agar pelaku segera tertangkap dan dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Timsus terdiri dari gabungan antara Sat Reskrim dan Sat Narkoba," tutupnya.

4. Kronologi Kejadian

Kasat Narkoba Polres Jakarta Pusat, Kompol Indrawienny Panjiyoga membeberkan kronologi dari peristiwa tabrak lari yang menimpa Iptu JM.

“Jadi pada saat akan dalam penangkapan, pelaku ada yang di dalam mobil. yang itu lari masuk ke mobil pada saat ada anggota di depan mobil langsung ditabrak. Dua orang yang ditabrak. yang satu luka ringan, yang satu patah tulang,” ungkapnya.

5. Sosok Pelaku

Diketahui menurut Panjiyoga, pelaku penabrak Iptu JM berjumlah 2 orang, dan akan segera ditangkap. “Kami identifikasi dua orang ya pelakunya,” ujarnya.

Baru-baru ini, Hengki mengungkapkan sudah menangkap 1 orang pelaku di Jawa Tengah, dan masih akan mengusut satu orang lagi.

"Timsus Polres Metro Jakpus yang melakukan pengejaran Bandar Narkoba yang menabrak Iptu JM, telah menangkap 1 tersangka inisial C di daerah Jawa Tengah," ungkap Hengki, Selasa (23/11/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini