Bukan Penyekatan, Polri Bakal Lakukan Ini saat PPKM Level 3 Nataru

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 24 November 2021 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 337 2506482 bukan-penyekatan-polri-bakal-lakukan-ini-saat-ppkm-level-3-nataru-CS5ZlF2bQ8.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Polri memastikan bahwa tidak akan melakukan penyekatan terkait dengan menindaklanjuti kebijakan Pemerintah yang menetapkan PPKM Level 3 saat libur Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru).

"Ditiadakan, bukan penyekatan, tapi kita akan mengoptimalkan. Memang ini belum kita rumuskan secara detail. Nanti tanggal 24 Kapolri akan memberi arahan kepada jajaran. jadi nanti setelah itu kita detailkan cara bertindak kita di lapangan apa," kata Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Baca juga:  Perayaan Nataru 2022, Polisi Bakal Terapkan Crowd Free Night

Polri tidak akan melakukan penyekatan karena memang Pemerintah tidak menginginkan adanya hal tersebut. Sehingga, kata Imam, polisi akan memedomani hal itu.

Imam menjelaskan, kemungkinan besar, polisi akan memperkuat pemanfaatan dari posko PPKM terkait dengan kebijakan tersebut.

Baca juga:  Jelang Nataru, Polisi Wacanakan Penerapan Ganjil Genap di Bogor

"Ya mungkin kita mendirikan, mengoptimalkan pos PPKM di desa, posko PPK. Yang sudah kita 4 pilar itu. Nah itu yang akan kita berdayakan betul. Mungkin orang yang pulang itu harus membawa surat jalan dari RT-nya misalnya kan, lapor dulu di pos PPK. Mungkin itu nanti yang akan kita rumuskan," ujar Imam.

Kendati begitu, Imam belum bisa menjelaskan panjang lebar terkait kebijakan itu. Menurutnya, jajaran menunggu keputusan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Tapi kita nanti tunggu arahan Pak Kapolri, supaya jelas nanti baru detailnya kita sampaikan," tutup Imam.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini