6 Cerita Horor yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Rabu 24 November 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 337 2506457 6-cerita-horor-yang-bikin-bulu-kuduk-merinding-bcIlb2iRi3.jpg Illustrasi Horor (foto: Yorkshirerepost)

JAKARTA - Cerita horor seolah tidak pernah habis untuk diperbincangkan. Banyak kejadian aneh yang dialami warga ketika sedang melakukan aktivitasnya. Berikut beberapa cerita horor di berbagai daerah yang sempat viral di media sosial, yang dirangkum dari Okezone :

1. Horornya Menyelam di Tulamben, Bali

 

Akun tiktok @agniaprl_ sempat menghebohkan dunia maya lantaran membagikan pengalamannya menyelam di dasar lautan Tulamben, Bali. Dalam video tersebut tampak bangkai kapal yang berusia hampir 80 tahun.

Baca juga: Penelusuran ke Sekolah Terbengkalai, Frislly Herlind Lihat Bayangan Terbang

Kapal yang karam di laut Pantai Tulamben itu, usut punya usut, milik tentara Amerika Serikat era Perang Dunia II, yakni USAT Liberty yang ditorpedo oleh kapal selam Jepang pada Januari 1942 silam.

Konon, beberapa penyelam di sekitar sana sering mendengar suara tangisan dan fenomena aneh lain yang diduga ulah arwah penasaran tentara Amerika yang tewas di lautan tersebut. Selain itu, diduga pernah ada yang meninggal dunia di tempat itu. Pengunggah video juga menuturkan, selama mengunjungi terowongan bawah laut yang berada di area penyelaman, ia merasa diperhatikan oleh seseorang dan daerah tersebut terlihat seperti ramai.

2. Bola Api Terbang

 

Penampakan sebuah bola api yang melayang di langit Bojongsari, Depok, viral di media sosial pada 14 Juni 2020 lalu. Pasalnya, kemunculan bola api sering dikaitkan dengan pengiriman santet.

Baca juga:  Heboh Kuntilanak Jualan Bakso di Palembang, Berani Beli?

Gambar yang diunggah di media sosial ini ditanggapi oleh banyak warganet. Ada yang menyangkalnya dan mengatakan bahwa itu hanya flare gun biasa. Sebelumnya fenomena ini juga sempat muncul pada malam pergantian tahun tepat pada pukul 00.00. Bola api tersebut kabarnya diam cukup lama di langit dan anehnya warga tak bisa merekamnya karena bola api itu selalu menghindar ketika hendak direkam.

3. Warung Pecel Lele Hantu

 

Kisah ini bukanlah cerita baru, namun terjadi antara tahun 2001-2005. Diceritakan kembali oleh akun twitter @bukanhazard, kisah tersebut viral di media sosial.

Cerita bermula dari sebuah keluarga yang hendak mudik menuju Jakarta melewati Alas Roban. Guna menghindari kemacetan, keluarga tersebut berangkat dari Secang pada sore hari melalui Jalur Pantura.

Memasuki wilayah Alas Roban, mereka tidak berpapasan dengan satu pun kendaraan atau bus. Padahal rute Alas Roban masuk ke dalam jalur yang sering digunakan kendaraan antarprovinsi. Tiba-tiba, mobil keluarga tersebut menabrak sesuatu dengan keras, namun tidak menimbulkan bekas lecet sama sekali pada badan mobil.

Mereka memutuskan beristirahat sejenak di sebuah warung pecel lele yang berada di sekitar lokasi. Saat hendak turun dari mobil, Hendra sang pemilik mobil tak sengaja menyenggol pasak penunjuk kilometer yang dengan jelas tertulis angka 15.

Singkat cerita, ketika kembali ke kampung halaman dan melewati tempat tersebut, Hendra melihat pasak penunjuk kilometer 15 di pinggir jurang itu, tapi warung pecel lele yang tempo hari dilihatnya tak ada, dan mustahil warung itu berdiri tepat di jurang. Alhasil disimpulkan warung pecel lele itu merupakan warung gaib yang melayang di atas jurang.

4. Bus Hantu Bekasi-Bandung

Pada instastory melalui akun @hebosto viral, Hebbie membagikan pengalaman mistisnya saat naik bus dari Cikampek menuju ke Bandung. Ia merasakan banyak kejanggalan dari bus yang tengah ditumpanginya tersebut.

Mulai dari penumpang yang duduk tegap dengan muka pucat dan terdiam, bau anyir yang tercium tiba-tiba di dalam bus, hingga botol minuman mineral yang ia lihat dan pastikan sudah tidak diproduksi saat ini. Hebbie juga merasa perjalanannya cukup lama, sampai akhirnya ia dapat turun dengan selamat. Anehnya lagi, sang kondektur tidak mau menerima ongkos dari Hebbie.


5. Mobil Masuk Kuburan Selepas Mengantarkan Kakek Tua

 

Pada 29 Juli 2019 lalu, tepatnya di Dusun Sawanhan, Ngawi, JawaTimur, sebuah mobil masuk ke dalam kuburan. Peristiwa itu dibagikan oleh akun @baphometinc dan sempat mencuri perhatian warganet.

Dalam video diceritakan seorang pria usai melakukan foto prewedding di Benteng Pendem, Ngawi, ia lalu mengantarkan sang calon istri pulang ke rumahnya. Di perjalanan, mereka bertemu kakek tua. Kakek tersebut meminta tolong untuk diantar ke rumah. Selepas mengantar sang kakek, pria tersebut bergegas pulang ke rumahnya dan tidur.

Namun keesokan hari saat ia terbangun, pria dalam video ini ternyata tidak tidur di rumahnya melainkan tertidur di kuburan.

6. 'Aisyah', Pengorder Ojek Online di Yogyakarta

Kisah ini sering menjadi perbincangan hangat oleh masyarakat Yogyakarta. Konon, Aisyah sering mengorder ojek online untuk mengantarkannya atau memesan makanan. Diunggah oleh akun Facebook, Desi Go Max, Sabtu (2/9/2017), kisah Aisyah viral di dunia maya.

Dalam unggahan itu terpampang kode order ID 356395189 atas nama Aisyah. Aisyah memesan makanan Sego Saduk Suroboyo, Setur yang berada di Jl. Seturan Raya, depan Kampus YKPN Seturan, Depok, Yogyakarta. Aisyah meminta makanan tersebut diantar ke Pemakaman Kuncen, Blok 3.

Yoga adalah salah satu pengendara ojek online yang pernah mendapat order dari Aisyah. Ia bercerita, Aisyah naik dari sebuah mal di kawasan Malioboro dengan titik tujuan di wilayah Meijing Lor, Kecamatan Godean, Sleman. Setelah tiba di tujuan, Aisyah turun dan driver ojol pun pergi. Namun, setelah itu driver ojol merasa hanya berputar-putar di satu lokasi saja.

Yoga baru menyadari bahwa lokasi Aisyah turun ternyata berubah menjadi gorong-gorong dan pepohonan. Yang membuat makin horor, ketika melihat uang di kantongnya, uang itu sudah berubah menjadi selembar kain.

Seorang driver ojol lain juga mengungkapkan pernah mendapatkan orderan atas nama Aisyah untuk dijemput di sebuah tempat pemakaman dan diantarkan ke Jalan Godean-Seyegan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini