Sekjen MUI Sebut Wacana Pembubaran Sudah Selesai, Tak Usah Diperpanjang Lagi

Widya Michella, MNC Media · Selasa 23 November 2021 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 337 2506394 sekjen-mui-sebut-wacana-pembubaran-sudah-selesai-tak-usah-diperpanjang-lagi-kwAIcX6aGu.jpg Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan. (Foto : MNC Portal/Michella Widya)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Amirsyah Tambunan menyatakan wacana soal pembubaran lembaga tersebut sudah selesai. Ia pun meminta agar hal tersebut tidak perlu diperpanjang lagi.

Wacana pembubaran MUI menyeruak setelah penangkapan salah satu anggota MUI oleh Densus 88 Antiteror Polri.

"Tidak usah diperpanjang lagi sudah selesai karena ketua umum sudah kemenko polhukam. Ya sudahlah selesai," ujar Amirsyah saat ditemui MPI di kantor MUI Pusat Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Sebelumnya, ada beberapa poin yang disampaikan Ketum MUI tersebut. Salah satunya memastikan internal MUI tidak terguncang dengan ramainya pemberitaan soal terorisme yang melibatkan anggota MUI pusat.

Terlebih MUI sudah mempunyai Fatwa Nomor 3 tahun 2004 tentang teorisme. Bahwa terorisme adalah tindakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan peradaban yang menimbulkan ancaman serius terhadap kedaulatan negara dan hukumnya haram.

Baca Juga : Wapres Tegaskan MUI Bukan Lembaga Teroris, Sebut Wacana Pembubaran Tidak Rasional

"Secara umum di internal MUI tidak ada keguncangan dan semua berjalan normal. Tetapi, peristiwa ini menjadi sarana introspeksi," ucapnya.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini