Ketua DPP Perindo Menentang Keras Wacana Pembubaran MUI

Widya Michella, MNC Media · Selasa 23 November 2021 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 337 2506366 ketua-dpp-perindo-menentang-keras-wacana-pembubaran-mui-Cf5ZUfEfUV.jpg Ketua DPP Perindo Bidang Keagamaan, Abdul Khaliq. (Foto: MPI)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan, Abdul Khaliq Ahmad, menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta, Selasa (23/11/2021). Dalam kunjungannya itu, dia menegaskan menolak wacana pembubaran MUI terkait kasus terorisme.

Kunjungannya disambut hangat oleh Ketua Umum MUI, KH Miftahul Akhyar, Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI, Buya Amirsyah Tambunan, Bendahara Umum Misbahul Ulum.

"Pertama, kami bersyukur dapat bersilaturahmi bertemu dengan pimpinan MUI dan ini suatu kehormatan karena diterima secara lengkap baik oleh Ketua Umum, Sekjen, Bendahara Umum jadi ini suatu kehormatan," ucap Abdul saat ditemui MPI di kantor MUI pusat, Jakarta, Selasa,(23/11/2021).

Abdul Khaliq turut menyampaikan beberapa hal. Mulai dari menyatakan dukungannya terhadap MUI dalam menanggulangi terorisme, MUI sebagai wadah gerakan dan lembaga Islam, dan menentang keras pembubaran MUI.

"Kami menyatakan dukungan terhadap langkah-langkah yang sudah dilakukan MUI dalam rangka mengatasi kasus yang menimpa salah satu pengurus di MUI. Menurut saya, itu satu kebijakan yang baik. Jadi, MUI dapat segera bersikap tanpa harus menunggu keputusan pengadilan," ucapnya.

Baca Juga : SAHI Kunjungi MUI Bahas Penyelenggaraan Haji dan Umrah

"Saya pikir ini adalah salah satu langkah yang bijak untuk meredam kekecewaan umat yang salah satu dari sikap anggota MUI yang terindikasi melakukan tindakan aksi terorisme,"ujar dia.

Selain itu, Abdul mengatakan, Perindo mendukung penuh MUI karena bukan hanya sebagai lembaga yang mewadahi gerakan gerakan dan lembaga-lembaga Islam. Namun, itu juga bagian penting dari mitra dalam membangun kekuatan bangsa Indonesia yang majemuk.

"Jadi saya pikir terhadap suara-suara dan opini yang menghendaki pembubaran MUI. Saya ingin menyatakan, Perindo menentang keras ide dan gagasan itu. Kami bersama MUI untuk tetap MUI eksis dalam membangun keberagamaan dan keragaman di Indonesia," ucapnya. (erh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini