SAHI Kunjungi MUI Bahas Penyelenggaraan Haji dan Umrah

Widya Michella, MNC Media · Selasa 23 November 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 337 2506351 sahi-kunjungi-mui-bahas-penyelenggaraan-haji-dan-umrah-dNAxk5xsQ4.jpg Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan. (Foto : MNC Portal/Michella Widya)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Amirsyah Tambunan, mengapresiasi kunjungan Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) ke kantor MUI Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

"Saya mengapresiasi pihak SAHI yang secara nyata memberikan apresiasi terhadap bagaimana penyelenggaraan haji umrah ke depan," kata Amirsyah saat ditemui MPI, di Kantor MUI Pusat, Selasa (23/11/2021).

Ia menjelaskan, kunjungan tersebut sebagai bentuk sinergitas antara kedua lembaga dalam bentuk kajian maupun implementasi terkait penyelenggaraan haji dan umrah.

"Terutama bersama MUI akan melakukan sinergi baik dalam bentuk kajian maupun implementasi supaya penyelenggaraan haji dan umrah ini bisa baik ke depan pasca-Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun," ujarnya.

Menurutnya, pembahasan tersebut tidak lain karena kerinduan yang luar biasa dari masyarakat untuk dapat melaksanakan haji dan umrah. Hal ini menuruntya, menunjukkan kecintaan umat Islam.

Baca Juga : Wapres Tegaskan MUI Bukan Lembaga Teroris, Sebut Wacana Pembubaran Tidak Rasional

"Kedua tentu kita harapkan ke depan bisa bersinergi dalam rangka melayani tamu tamu-tamu Allah melalui haji kecil umrah maupun haji yang sudah tertunda 2 tahun," ucapnya.

Ia mengatakan, antrean haji saat ini mencapai 40-50 tahun. "Nah ini kan perlu kajian supaya penyelenggaraan haji umrah ke depan ini secara bertahap melalui wadah-wadah seperti halnya SAHI," ujarnya.

Sementara itu, Amirsyah menyampaikan, SAHI turut mendukung MUI dalam menanggulangi terorisme. Selain itu, SAHI juga mendukung MUI untuk bersama-sama menyebarkan Islam Wasathiyah atau islam yang moderat kepada masyarakat Indonesia.

"Setelah itu tadi tentu dalam suasana hiruk pikuk penanganan terorisme ini diharapkan tentu kita sebagai umat beragama terlebih untuk berbangsa dan bernegara. SAHI setelah memberikan satu dukungan kepada MUI ya itu untuk menyebarluaskan paham paham ajaran yang Wasathiyah yaitu pemahaman Islam yang rahmatan lil alamin. Ini bagian dari SAHI yang tentu saja kita apresiasi,"ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini