Ketika Presiden Jokowi Tunggangi Traktor dan Tanam Jagung di Jeneponto Sulsel

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 23 November 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 337 2506173 ketika-presiden-jokowi-tunggangi-traktor-dan-tanam-jagung-di-jeneponto-sulsel-FT5jj6Gzqz.jpg Jokowi kendarai traktor (Foto: BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggangi traktor saat melakukan penanaman jagung bersama para petani di Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021).

Saat itu, Jokowi menjajal traktor yang dibagian belakangnya dipasang planter untuk menanam jagung. Kepala Negara nampak menyopiri sendiri kendaraan berat tersebut.

"Tadi kan kita melakukan penanamam dengan planter untuk khusus jagung. Tapi juga tadi saya mencoba untuk penanaman dengan traktor yang dibelakangnya ada planternya," ucap Jokowi dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi kendarai traktor

Baca juga: Dorong Petani Tanam Jagung, Presiden Jokowi: Kita Tak Usah Impor Lagi!

Menurut Jokowi, penanaman jagung di areal yang terhampar luas paling cepat memakai traktor. Teknologi mekanisasi seperti ini dinilai perlu diperkenalkan kepada seluruh petani.

Baca juga: Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe di Sulsel, Mampu Mengairi 7 Ribu Hektare Lahan Pertanian

"Tadi saya juga kan baru. Hari ini saya bisa pegang traktor dan sangat mudah sekali tadi saya diajari sebentar oleh pak Menteri Pertanian," ungkap Jokowi.

Sebagai informasi, penanaman jagung di Jeneponto dilakukan pada areal sebesar seribu hektare. Ia berharap tiap hektarenya akan muncul hasil enam hingga tujuh ton dan di Provinsi Sulael diharapkan akan keluar produksi sebesar 1,8 juta ton.

Baca juga: Jokowi Terbang Sulsel Resmikan Bendungan Karalloe

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini