Jenderal Andika Perkasa Bakal Temui Kapolri, Perkuat Sinergi TNI-Polri

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 23 November 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 337 2506046 jenderal-andika-perkasa-bakal-temui-kapolri-perkuat-sinergi-tni-polri-IpUZ7XyMMb.jpg Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Foto: Tangkapan layar/Youtube Setpres)

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berencana menyambangi Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (23/11/2021). Menurut agenda, Jenderal Andika akan bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri mengungkapkan, pertemuan itu sekaligus dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri.

"Rencana pada siang hari ini Bapak Panglima TNI akan ke Mabes Polri dalam rangka bersilaturahmi dengan Bapak Kapolri. Tentunya kehadiran beliau ke Mabes Polri dalam rangka memperkokoh, memperkuat soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri," kata Rusdi Hartono.

Rusdi menyebut, soliditas dan sinergitas TNI-Polri merupakan kekuatan strategis dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

"Kita tunggu saja nanti langsung ada statement atau pernyataan dari Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri," ujar Rusdi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah resmi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun.

Baca Juga : Soal Sinergitas dengan Polri, Panglima TNI Andika : Sering Interaksi, Makin Saling Memahami

Jenderal Andika Perkasa sempat menitipkan pesan ke para prajurit TNI pasca-dilantik sebagai panglima. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut meminta kepada para prajurit untuk menjadikan TNI bagian dari kita.

"Seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia, saya ingin kita menjadi bagian dari kita sendiri dan kita semua di tengah keluarga, teman, maupun sanak saudara kita semua, karena kita adalah bagian dari mereka," ujar Andika di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 November 2021.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini