Waspada! Radikalisme Mulai Menyusup ke Lembaga Negara

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 23 November 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 337 2506016 waspada-radikalisme-mulai-menyusup-ke-lembaga-negara-aQFyFRH2zB.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Radikalisme sudah menyusup ke lembaga negara, informasi tersebut disampaikan Badan Nasional Penanggulangan Terorime (BNPT) RI melalui akun media sosialnya.

BNPT pun meminta kepada semua pihak untuk mewaspadai adanya paham radikalisme yang mulai menyusup ke lembaga negara dan kemasyarakatan.

"Waspada! Radikalisme mulai menyusup lembaga negara dan lembaga kemasyarakatan," tulis akun Instagram @BNPTRI, Selasa (23/11/2021).

Dalam postingan tersebut, BNPT RI menyatakan bahwa, Farid Okbah, Ahmad Zain An-Najah dan Anung Al-Hamat telah ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Salah satu terduga Farid Okbah diketahui merupakan Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI). Namun, Polri tidak menyatakan penangkapan itu terkait dengan PDRI.

"Sedangkat terduga teroris berinisial AZA diketahui sebagai anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI)," tulis akun itu.

Baca Juga : BNPT : Ustadz Farid Okbah Alumni Afghanistan dan Jaringan JI

Bahkan, dalam unggahan itu menampilkan pula riset dari The Habibie Center yang menyebutkan pada tahun 2017 setidaknya 30-40 persen ASN Indonesia telah terpapar paham radikalisme.

"Pemerintah melakukan upaya untuk mewujudkan birokrasi bebas radikalisme," tutup akun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini