Jokowi Terbang Sulsel Resmikan Bendungan Karalloe

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 23 November 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 337 2505924 jokowi-terbang-sulsel-resmikan-bendungan-karalloe-SoP1nA3OUw.jpg Presiden Joko Widodo (Ist)

JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa (23/11/2021). Jokowi bersama rombongan lepas landas menggunkan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pukul 07.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, setibanya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Presiden Jokowi dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gowa, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Baca Juga:  Kejar Target 70% Vaksinasi, Jokowi Minta Jajarannya Proaktif Jemput Bola

Di Kabupaten Gowa, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan Bendungan Karalloe, yang ada di Kecamatan Tompobulu. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi akan membuka tuas pintu air sekaligus menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Bendungan Karalloe.

Setelahnya, Presiden Jokowi akan menuju Kabupaten Jeneponto untuk melakukan penanaman jagung bersama para petani dan masyarakat sekitar. Usai menaman jagung, Presiden Jokowi bersama rombongan akan kembali menuju Kabupaten Maros dengan Helikopter Super Puma TNI AU.

Sore harinya, Presiden Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru, Jokowi Perintahkan Menkes Pastikan Kesiapan RS

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini