Pengarahan Pati dan Pamen, Jenderal Dudung: Pemimpin Harus Miliki Imajinasi dan Inovasi

Riezky Maulana, iNews · Selasa 23 November 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 337 2505885 pengarahan-pati-dan-pamen-jenderal-dudung-pemimpin-harus-miliki-imajinasi-dan-inovasi-gsfM5c9jat.jpg KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (Foto: Tangkapan layar Setpres)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI AD, Senin (22/11/2021). Dalam pengarahan, Dudung menyampaikan berbagai kebijakan dan arahan terkait fungsi dan tugas pokok

Pengarahan tersebut berlangsung di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai II Mabesad, Jakarta Pusat. Berdasarkan keterangan Dispenad, Pati yang menerima pengarahan meliputi para petinggi TNI AD yang menjabat sebagai Pangdam, Komandan dan Gubernur Lembaga Pendidikan Pusat, Komandan Jenderal Kopassus, serta Direktur dan Kepala Badan Pelaksana Pusat.

Baca Juga:  Jenderal Dudung Abdurachman Ternyata Keturunan Sunan Gunung Jati

Sementara itu, Pamen yang diikutkan dalam pengarahan tersebut adalah pejabat yang bertugas di satuan kerja lingkungan Mabesad.

"Pengarahan tersebut merupakan langkah awal Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjalankan tugasnya sebagai KSAD sejak menerima tugas dan tanggung jawab jabatan pada 19 November 2021," tulis Dispenad dalam keterangan yang diterima, Selasa (23/11/2021).

Dalam pengarahan tersebut, kata Dispenad, Jenderal Dudung menyampaikan berbagai kebijakan dan arahan terkait fungsi dan tugas pokok yang harus dijalankan staf pembantu pimpinan. Dia berharap seluruh staf mampu mandiri dan tampil berkreasi, dan berani mengubah sesuatu yang baru.

"Menurut KSAD, seorang pemimpin harus memiliki imajinasi dan inovasi, memiliki visi dan misi, serta memiliki harapan dan cita-cita agar bisa mencapai keberhasilan dan kemenangan," katanya.

Baca Juga:  Pimpinan DPR Sebut Dudung Abdurachman Penuhi Kualifikasi Jadi KSAD

Dalam arahannya, KSAD juga menekankan agar seluruh staf melakukan koordinasi dan kolaborasi fungsi-fungsi dalam organisasi. Sehingga nantinya akan membuat organisasi bekerja optimal, sehat dan berhasil.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini