5 Aksi Brutal Geng Motor di Sukabumi, Tak Segan Lukai Warga

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Selasa 23 November 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 337 2505826 5-aksi-brutal-geng-motor-di-sukabumi-tak-segan-lukai-warga-oN6EMURJjR.jpg Viral geng motor bawa senjata tajam live di Facebook. (Ist)

AKSI geng motor memang selalu membuahkan keresahan warga. Tindakan brutal yang dilakukan anggota geng membuat masyarakat takut dan enggan berurusan dengan mereka. Ada beberapa daerah yang terkenal akan banyaknya aksi geng motor, salah satunya adalah Sukabumi, Jawa Barat. Sejak awal tahun, geng motor asal kota ini telah banyak berulah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa aksi geng motor Sukabumi yang meresahkan warga.

Live Streaming Membawa Senjata Tajam

Sebuah akun Facebook menayangkan siaran langsung berisi aksi pamer geng motor asal Sukabumi. Melalui video siaran langsung yang dilakukan pada Jumat (19/11/2021), terlihat dua remaja yang mengacungkan senjata tajam di Jalan Jalur Lingkar Selatan. Dengan menggunakan 7 buah motor, mereka mengancam akan membacok warga yang ada di pinggir jalan. Video ini kemudian viral dan menuai kecemasan masyarakat.

Menyerang Warga

Empat orang anggota geng motor ditangkap karena telah menyerang warga di bilangan Kecamatan Citamiang, Sukabumi, Jawa Barat. Peristwa ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa (9/11/2021). Keempat pelaku yang berinisial DA (18), AF (19), MDR (18), dan RS (18) kemudian ditangkap oleh pihak kepolisian setempat. Menurut pelaku, tidak ada motif tertentu di balik aksi penyerangan ini.

Mereka hanya memilik target penganiayaan secara acak. Selain menangkap para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sejumlah senjata tajam. Seluruh pelaku diancam dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Meneror Warga

Segerombol orang yang diduga merupakan bagian dari geng motor melancarkan aksi teror pada Sabtu (20/11/2021) malam hingga Minggu (21/11/2021) dini hari. Serangan ini terjadi di tiga lokasi yang berbeda dan mengakibatkan korban luka. Para korban sedang berada di warung bubur kacang di bilangan Cibencoy, Cisaat, Sukabumi.

Baca Juga : Geng Motor Merajalela di Sukabumi, Serang Warga di 4 Lokasi dalam Semalam

Melalui tangkapan kamera CCTV, geng motor yang melakukan penyerangan terlihat membawa berbagai jenis senjata tajam. Dengan menggunakan 3 motor, 9 orang pelaku langsung menyerang warga menggunakan celurit. AS (30) dan WAB (24) adalah dua orang yang menjadi korban dalam peristiwa ini. Aparat kepolisian setempat masih menyelidiki kasus ini.

Membacok Lutut Korban

Aksi geng motor kembali ramai diperbincangkan setelah sekelompok orang menganiaya seorang warga sehingga mengalami luka parah. Insiden ini terjadi di kawasan Cibeureum, Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (31/10/2021). Saksi mengatakan para pelaku datang dari arah Cibolang dengan mengendarai motor.

Kelompok geng dengan total sekitar 100 motor tersebut memutuskan untuk putar arah, membuat jalanan macet. Saksi yang tidak terima kendaraannya dipepet memutuskan untuk menegur pelaku, yang kemudian menyerangnya. Ketika ribut-ribut ini berlangsung, salah seorang pelaku mengeroyok korban hingga lutut kakinya sobek dan lebam pada tangan akibat dipukuli dengan bilah bambu.

Aksi Tahun Baru

Mengawali tahun baru 2021 lalu, segerombolan geng motor asal Sukabumi sudah berbuat onar. Kelompok anak muda anggota geng motor ini menyerang seseorang menggunakan senjata tajam. Aksi tersebut terekam oleh kamera CCTV di sebuah ruko pada Jumat (1/1/2021).

Melansir berbagai sumber, keributan tersebut berlangsung pada pukul 02.00 WIB. Aksi ini tampaknya membuat korban terluka cukup parah sehingga darahnya masih terlihat di lantai ruko pada pagi harinya. Diduga, ia merupakan korban salah sasaran dari geng motor Sukabumi itu. (dilansir dari berbagai sumber/Andin Danaryati/Litbang MPI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini