5 Perlakuan Buruk Anak kepada Ibunya, dari Usir dari Rumah hingga Gorok Lehernya!

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Selasa 23 November 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 337 2505815 5-perlakuan-buruk-anak-kepada-ibunya-dari-usir-dari-rumah-hingga-gorok-lehernya-UoZVtYGwuS.jpg Ibu yang digugat anaknya. (Foto : MNC Portal/Yusradi)

SEBAGAI seorang anak sudah selayaknya berbakti kepada orang tua. Namun, terkadang emosi menutupi segalanya hingga tega menorehkan kekecewaan di hati orang tua, terutama ibu. Hanya karena dipicu persoalan sepele, anak dengan mudahnya menggugat sang ibu. Berikut beberapa kisah anak yang tega memperlakukan ibu kandungnya dengan buruk, seperti dirangkum pada Selasa (23/11/2021) : 

1. Seorang PNS Gugat Ibu Kandungnya

Diketahui dari video unggahan akun Instagram @andieinst pada 17 November 2021, seorang perempuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Takengon, Aceh menggugat ibu kandungnya. Kasus ini pun viral. Gugatan yang dilayangkan berupa warisan rumah mewah.

Selain meminta ibunya untuk keluar dari rumah tersebut, sang anak juga menuntut ganti rugi sebesar Rp700 juta kepada ibunya karena telah menempati rumah tersebut selama dua tahun. Dalam video itu terlihat sosok perempuan yang menggugat dan ibunya. Ibu berusia 71 tahun itu terlihat sudah renta dan jalannya yang tertatih membuat iba para warganet. Tak sedikit warganet yang mencibir PNS tersebut karena tega mengusir dan menggugat ibu kandungnya sendiri.

2. Usir Ibu karena Jijik Melihat Cara Makannya

Seorang ibu di Kabupaten Pemalang mendapat perlakuan buruk oleh anaknya, viral di media sosial. Melalui laman Instagram @pemalang.hits, Rabu (16/6/2021), seorang wanita yang dikenal dengan nama Mbah Tawen menerima perlakuan yang kurang baik dari anaknya. Mbah Tawen tinggal bersama satu anaknya di sebuah rumah kecil yang berada di Desa Kalimas, Kecamatan Radudongkal, Kabupaten Pemalang.

Baca Juga : 4 Kasus Anak Gugat Orangtua Kandung, Nomor 1 PNS Cantik Usir Ibu dan Tuntut 700 Juta

Anak dari Mbah Tawen dikenal sangat emosional. Selain itu, ia kerap mencaci maki ibunya dan memperlakukannya sangat kasar. Setelah memasak, Mbah Tawen disuruh keluar oleh sang anak lantaran jijik melihat ibunya saat makan. Dalam video tersebut terlihat kondisi Mbah Tawen yang sudah kelelahan dengan ekspresi yang lusuh. Sontak beberapa warganet merasa iba dan berinisiatif memberikan donasi untuk Mbah Tawen.

3. Tega Gorok Leher Sang Ibu

Sebuah video viral di media sosial tentang seorang anak yang tega menggorok leher sang ibu. Video tersebut diunggah di laman instagram @memomedsos. Dalam unggahan, peristiwa ini terjadi di Kelurahan Matasinga Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Rabu 8 September 2021. Korban bernama Wasitoh (43), sementara pelaku yang juga anaknya sendiri berinisial RS (23).

Kejadian bermula ketika Wasitoh dan RS terlibat keributan. Saat hendak dilerai, tiba tiba RS langsung menuju ke arah dapur dan mengambil golok. RS dengan cepat menggorok leher korban. Setelah korban bersimbah darah, RS kemudian berjalan keluar meninggalkan kontrakan. Beberapa saat kemudian, RS berhasil diamankan anggota Bhabinkabtimas, Babinsa bersama warga, tak jauh dari TKP.

4. Ajukan Gugatan ke Ibu Lantaran Menebang Pohon

Kisah ini dialami oleh seorang nenek berusia 70 tahun. Karena menebang kayu yang tumbuh di tanah milik anak kandungnya sendiri yang bernama Manisa, nenek Artija dituduh mencuri. Tak tanggung-tanggung, sang anak membawa kasus tersebut ke pengadilan.

Kasus itu diterima Pengadilan Negeri Jember pada 2013 lalu. Untungnya, perselisihan tersebut dapat diakhiri dengan perdamaian. Hal ini terjadi karena Manisa mempertimbangkan kondisi ibunya yang sudah sepuh.

5. Mendorong Ibu hingga Jatuh Terduduk

Pada 15 Juni 2021, sebuah video yang merekam aksi anak durhaka kembali viral di media sosial. Kisah itu dibagikan oleh akun instagram @ndorobeii. Dalam video tersebut, seorang ibu yang mengenakan baju putih terlihat tengah mengusir seseorang di sebuah pelataran rumah.

Namun langkahnya justru berakhir oleh putrinya sendiri. Anak perempuannya itu mendorong sang ibu hingga terjatuh dan memarahinya sambil menunjuk-nunjuk. Anak itu terlihat kecewa dengan sikap ibu yang melarangnya main ke luar rumah bersama teman-temannya. Mendapat perlakuan tersebut, ibu tersebut hanya bisa menangis. (Dilansir dari berbagai sumber/Pratitis Nur Kanariyati/Litbang MPI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini