Kasus Kecelakaan Vanessa Angel, Kotak Hitam Mobil Dibawa ke Jepang untuk Lengkapi Berkas

Mukhtar Bagus, iNews · Senin 22 November 2021 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 337 2505593 kasus-kecelakaan-vanessa-angel-kotak-hitam-mobil-dibawa-ke-jepang-untuk-lengkapi-berkas-bwKAEMNAzd.jpg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Kotak hitam atau blackbox mobil Pajero Sport milik Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah dikirim ke perusahaan Mitsubishi di Jepang. Blackbox mobil yang terlibat kecelakaan maut itu akan digunakan untuk mengetahui rekam jejak sebelum kecelakaan.

Blackbox itu menyimpan data rinci mengenai rekam kejadian kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya. Di antaranya kecepatan kendaraan, pengereman dan lainnya.

Kapolres Jombang AKBP Nur Hidayat, pada Kamis kemarin mengatakan, tim dari agen tunggal pemegang merk (ATPM) selaku perwakilan dari produsen mobil Pajero milik Vanessa Angel telah datang ke Kantor Satlantas Polres Jombang.

Selain memeriksa kondisi mobil, tim ATPM membawa blackbox untuk dikirim ke Jepang guna mengetahui rekam jejak mobil Vanessa Angel sebelum kecelakaan.

Baca juga: Ketika Warga Melihat Vanessa Angel Gerakkan Tangan Usai Kecelakaan

Dari hasil rekaman kotak hitam tersebut, menurut polisi, akan dipergunakan untuk melengkapi berkas terkait penanganan tersangka Tubagus Joddy, sopir Vanesa Angel. Untuk bisa mendapatkan hasil rekam jejak mobil tersebut, menurut polisi dibutuhkan waktu sekitar 1 minggu.

Sebagaimana diketahui, Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah tewas setelah mobil Pajero yang mereka tumpangi menabrak pembatas Tol Jombang pada 4 November 2021.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini