Share

Aset BLBI di Perumahan Mewah Lippo Karawaci Akan Dilelang, Minat?

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 22 November 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 337 2505519 aset-blbi-di-perumahan-mewah-lippo-karawaci-akan-dilelang-minat-BSAwWmQ8E0.jpg Aset BLBI di Lippo Karawaci dilelang/ ilustrasi property report

JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) akan melelang aset yang berlokasi di Blok B Taman Buah Perumahan Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Tangerang. Nantinya, uang hasil lelang tersebut akan disetorkan ke kas negara.

(Baca juga: Pemerintah Terima Tanah 100 Hektar dari Pengutang BLBI)

"Penjualan secara lelang atas aset properti yang telah dikuasai secara fisik oleh Satgas BLBI yang berlokasi di Blok B Taman Buah Perumahan Lippo Karawaci, Kelapa Dua , Tangerang, dengan total luas 37.779 meter persegi. Ini akan dilelang secepatnya," kata Menko Polhukam, Mahfud MD, Senin (22/11/2021).

(Baca juga: Kasus BLBI, Konglomerat Sjamsul Nursalim Bayar Utang Rp150 Miliar ke Negara)

Satgas BLBI kata Mahfud akan terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan pengembalian hak tagih negara terhadap obligor BLBI. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut juga memastikan bahwa aset BLBI bakal dikelola sebaik-baiknya oleh pemerintah dengan berbagai cara.

"Salah satunya, tindakan penyitaan barang jaminan dan aset obligor yang terletak di berbagai daerah. Jadi kita akan terus melakukan penyitaan dalam waktu yang tidak lama," pungkasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Diketahui sebelumnya, Satgas BLBI telah menyita 44 bidang tanah seluas 251.992 meter persegi milik mantan debitur BLBI, PT Lippo Karawaci. Penyitaan tanah yang berlokasi di Perumahan Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, itu senilai Rp 1,3 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini