Share

Jabatan Pangkostrad Kosong, Panglima TNI Jenderal Andika Lapor Presiden

Widya Michella, MNC Media · Senin 22 November 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 337 2505447 jabatan-pangkostrad-kosong-panglima-tni-jenderal-andika-lapor-presiden-OzRGinVkvV.jpg Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/MPI

JAKARTA- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa angkat bicara terkait Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yang saat ini masih kosong.

(Baca juga: Siapa Pangkostrad Baru Pengganti Letjen Dudung?)

Andika akan melaporkan hal tersebut kepada Presiden Jokowi melalui Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

(Baca juga: Sosok Bhirawa Braja Paksa, Adik Jenderal Andika Perkasa yang Juga Perwira Tinggi Polri)

"Pangkostrad baru, saya baru merencanakan untuk lapor presiden dulu, kita akan laporkan untuk rencana Wanjakti. Nah setelah itu baru akan ada arahan atau usulan dari kami yang nanti akan diputuskan oleh Presiden,"ujar Andika kepada wartawan, Senin,(22/11/2021).

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan ke Mabes TNI AL di Jalan Cilangkap Raya, Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur untuk mengikuti orientasi sekaligus perkenalan lebih lanjut terkait tubuh TNI Angkatan Laut.

"Pagi ini saya memulai orientasi, karena di Angkatan Darat saya sudah tahu persis setelah melepas jabatan saya. Jadi fokus saya adalah ke markas besar Angkatan Laut,"ucap Jenderal Andika.

Jenderal Andika pun ingin dijelaskan lebih lanjut terkait tugas dan fungsinya oleh kepala Staf Angkatan laut Laksamana TNI, Yudo Margono Andika beserta wakil kepala staf Angkatan Laut, Heri Purwono.

"Saya ingin mendapatkan kejelasan langsung dari pimpinan angkatan laut tentang semuanya. Apalagi tentang tugas yang menjadi tugas saya karena sebagian ada tugas yang sebenarnya dibawah kewenangan kepala staff AL dan AD,"tutup dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini