Share

Deretan Jembatan Dikenal Angker, Nomor 2 Bikin Bulu Kuduk Merinding

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 21 November 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 337 2504938 deretan-jembatan-dikenal-angker-nomor-2-bikin-bulu-kuduk-merinding-WcOzduw6JQ.jpg Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Keberadaan makhluk astral di suatu tempat menjadi hal yang menyeramkan serta mempunyai kisah mistis di baliknya. Terdapat beberapa tempat yang sering kali dianggap mistis karena dihuni oleh makhluk astral ini. Salah satunya adalah jembatan.

Sejumlah jembatan di Indonesia dikenal angker dengan berbagai kisah mistis di balik keangkerannya yang bikin bulu kuduk merinding.

Berikut deretan jembatan yang disebut angker:

1. Jembatan Ancol, Jakarta

Jembatan ini terkenal dengan kisah mistisnya ‘Si Manis Jembatan Ancol’. Di balik kisah mistis ini, terdapat sosok perempuan bernama Maryam yang merupakan korban pelecehan seksual.

Dia diperkosa oleh sekelompok pria kemudian dibunuh dan jasadnya dibuang di jembatan. Menurut cerita masyarakat setempat, arwah Maryam kerap kali mengganggu lelaki hidung belang.

Baca juga: 9 Jembatan Paling Angker di Indonesia, Nomor 6 Tempat Hantu Cantik Gentayangan

2. Jembatan Panus, Depok

Jembatan Panus dibangun oleh orang Belanda bernama Stefanus Leander. Pria Belanda tersebut menikahi perempuan pribumi namun diusir oleh Jepang dan harus kembali ke negara asalnya.

Hal itu membuat sang istri stres dan bunuh diri dengan cara meloncat dari atas jembatan yang dibangun suaminya tersebut. Kabarnya, warga sekitar sering melihat penampakan sosok Stefanus dan sang istri yang mondar-mandir di sepanjang jembatan yang dibangun di atas Sungai Ciliwung itu.

Baca juga: Kisah Pulau Terkutuk dan Jembatan Angker Dihuni Arwah Korban Bunuh Diri

3. Jembatan Pasupati, Bandung

Jembatan Pasupati merupakan salah satu ikon kota Bandung. Jembatan ini juga disebut menyimpan kisah mistis. Kisah yang paling banyak diperbincangkan adalah sosok perempuan berbaju merah yang tewas akibat bunuh diri dengan cara terjun dari jembatan.

Sosok perempuan berbaju merah tersebut dikabarkan sering menampakkan diri di sekitar jembatan.

4. Jembatan Comal, Pemalang

Jembatan ini berada di kawasan Pantai Utara tepatnya di Pemalang. Jembatan ini pernah ambruk pada 2014. Ambruknya jembatan ini dianggap tak wajar sehingga dikaitkan dengan kisah mistis.

Konon, di lokasi ini terdapat 3 kerajaan gaib. Selain penampakan dari makhluk astral, kecelakaan juga sering terjadi di jembatan ini.

Menurut kabar yang beredar, jika akan terjadi kecelakaan biasanya selalu didahului dengan suara anak menangis yang terdengar dari bawah kolong jembatan.

Baca juga: Kisah Seram Toko Merah Bikin Merinding, Jangan Asal Motret Nanti Kerasukan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini