Share

Baku Tembak di Intan Jaya Diduga Dilakukan oleh KKB Undinus Kogoya

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 20 November 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 337 2504881 baku-tembak-di-intan-jaya-diduga-dilakukan-oleh-kkb-undinus-kogoya-lm1rEdLcxg.jpg Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Peristiwa baku tembak antara TNI-Polri di Sugapa, Intan Jaya, Papua, diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kelompok Undinus Kogoya.

"Kelompok Undinus Kogoya. Masih kami selidiki lebih lanjut," kata Kepala Operasi Nemangkawi, Brigjen Ramdani Hidayat saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (20/11).

Kendati demikian, Ramdani belum memastikan apakah Undinus Kogoya sebagai komandan dari kelompok di wilayah tersebut turut terlibat langsung dalam peristiwa penembakan Polsek.

Undinus Kogoya merupakan pimpinan dari KKB yang berada di wilayah Intan Jaya. Tentara Pembebasan Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyebut bahwa wilayah tersebut merupakan daerah operasi Kodap VIII.

Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebut bahwa pihak kepolisian sempat mengamankan dua orang berinisial OJ (20) dan NT (18) yang diduga berkaitan dengan insiden penembakan tersebut.

Namun demikian, kedua orang tersebut dilepas karena setelah pemeriksaan tak ada keterkaitannya dengan kelompok separatis yang telah dicap sebagai teroris oleh pemerintah itu.

"Sampai saat ini, kedua orang tersebut tidak ada kaitannya dengan KKB. Sehingga tentunya kami harus melepaskan yang bersangkutan," ucap Ramadhan.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini