Anggota MUI Ditangkap Densus 88, Jubir Wapres: Silakan Diproses Hukum

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 20 November 2021 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 337 2504670 anggota-mui-ditangkap-densus-88-jubir-wapres-silakan-diproses-hukum-y1ZBbggSrf.jpg Densus 88. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghargai apa yang dilakukan oleh Densus 88 dalam memberantas terorisme. Terlebih memberantas tindak terorisme di lingkungan organisasi Islam yang diduga disusupi oknum teroris.

Seperti diketahui, Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat Ahmad Zain an-Najah (ZA) terkait dugaan tindak pidana terorisme.

Masduki menyebut, jika ZA terbukti terlibat, pihaknya meminta harus diproses sebagaimana mestinya, dengan tetap mengedepankan praduga tak bersalah.

“Tetapi tindaklah secara hukum kalau memang ada yang terlibat. Tentu saja dengan mengedepankan praduga tak bersalah. Dan ketepatan itu memang ada di pengurus MUI. Dia ada di Komisi Fatwa, ya silahkan diproses secara hukum,” ujar Jubir Wapres Masduki Baidlowi, Jumat (19/11/2021).

Tidak hanya itu, dia juga menilai hal ini perlu dilanjutkan di tempat-tempat lain. Dia meminta aparat tidak kendor dalam memberantas tindak terorisme. 

Baca juga: Anggota MUI Ditangkap, Jubir: Wapres Hargai Tindakan Densus 88

“Dan itu lanjutkan di tempat-tempat yang lain, jangan kendor. Karena memang kenyataannya kalau memang hal itu berada di berbagai tempat, laksanakan secara tegas, tindakan-tindakan, supaya negeri ini amanlah,” tuturnya. 

Menurutnya, Wapres juga mendukung langkah-langkah hukum tersebut dan menghargai apa yang dilakukan Densus 88. “Iya, Wapres mendukung terhadap langkah-langkah itu,” ujarnya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini