Wapres Tandatangani Prasasti Tomohon Kota Toleransi

Antara, · Jum'at 19 November 2021 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 337 2504125 wapres-tandatangani-prasasti-tomohon-kota-toleransi-hTtdls3kk6.jpg Wapres Ma'ruf Amin/Setwapres

JAKARTA - Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, berkunjung ke Manado, Sulawesi Tengah, untuk membuka Pekan Kerukunan Internasional dam Konferensi VI Forum Kerukunan Umar Beragama (FKUB) se-Indonesia Tahun 2021, Jumat (19/11/2021).

(Baca juga: Tiba di Medan, Ma'ruf Amin Akan Pimpin Rapat Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat)

Ma’ruf dan rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur, pukul 06.30 WIB, menggunakan Boeing 737-400 dari Skuadron Udara 7 VIP TNI AU.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pukul 10.50 WITA, dia disambut Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, beserta segenap anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

(Baca juga: Wapres Dukung Pembangunan Kawasan Industri Halal di Gresik)

Agenda pertama dia di Manado ialah sholat Jumat di Masjid Al-Azhim. Usai itu dia dan rombongan menuju Hotel Sutan Raja di Minahasa Utara untuk menghadiri Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI FKUB Se-Indonesia 2021.

Di lokasi yang sama, dia akan menandatangani prasasti penetapan Tomohon sebagai Kota Toleransi se-Indonesia. Ia juga akan bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM serta menyaksikan pemberian bantuan Badan Amil Zakat Nasional para pemberdaya ekonomi tersebut.

Turut mendampingi dia dalam rombongan pesawat di antaranya Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki, Ketua Badan Amil Zakat Nasional, Noor Achmad, Wakil Ketua Baznas, Mokhamad Mahdum, dan Plt. Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Ahmad E Yustika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini