Milad Ke-109, Sekjen Partai Perindo: Pengabdian & Kontribusi Muhammadiyah Bagi RI Tak Kenal Lelah

Tim Okezone, Okezone · Kamis 18 November 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 337 2504059 milad-ke-109-sekjen-partai-perindo-pengabdian-kontribusi-muhammadiyah-bagi-ri-tak-kenal-lelah-gBchtfIyGK.jpeg Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Partai Perindo mendukung penuh kiprah Muhammadiyah. Muhammadiyah yang berulang tahun ke-109 hari ini, dinilai tidak pernah lelah dalam memberikan pengabdian serta kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia. 

"Partai Perindo sangat mengapresiasi atas kiprah Muhammadiyah selama iniserta terus mendukung Muhammadiyah mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia tanpa mengenal pamrih," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq terkait Milad ke-109 Muhammadiyah, Kamis (18/11/2021).

Rofiq menjelaskan di usia yang ke-109 ini, Muhammadiyah tidak hentinya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.

Bahkan, pengabdian Muhamadiyah tanpa mengenal batas waktu telah ditunjukkan dengan berbagai karya-karya nyata.

"Baik di bidang pendidikan, sosial, kesehatan dan ekonomi maupun gerakan nyata yang ditunjukkan melalui penanganan Covid-19," kata Rofiq yang merupakan mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu.

Baca juga: Milad Ke-109 Muhammadiyah, Haedar Nashir: Pandemi Bisa Diselesaikan Secara Simultan

Tidak hanya pengabdian, menurutnya, kontribusi Muhammadiyah selama ini begitu besar dan dijalankan dengan penuh keikhlasan. Hal ini tentu sangat membantu meringankan program-program pemerintah.

Dalam penanganan Covid-19, misalnya Muhammadiyah membentuk satuan khusus yang disebut Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).

Satgas ini bergerak khusus untuk membantu masyarakat dengan memberikan pertolongan secara maksimal. 

"Bahkan, sebanyak 60 rumah sakit Muhammadiyah digunakan untuk menangani secara khusus terkait kasus Covid-19. Muhammadiyah juga membantu pemerintah dengan melakukan vaksinasi massal di seluruh penjuru Negeri. Tentu ini prestasi gemilang," jelas Rofiq.   

Milad Muhammadiyah ke-109 yang mengambil tema "Optimis Hadapi Pandemi Covid-19: Menebar Nilai Utama" ini, Rofiq turut memberikan ucapan selamat kepada Muhammadiyah dan berharap masyarakat senantiasa untuk terus menjaga semangat optimisme serta nilai-nilai kebersamaan, terutama dalam masa pandemi Covid-19. 

"Selamat milad Muhammadiyah yang ke-109," ujar Rofiq.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini