Ketua KPK Beri Pesan Tegas untuk Pejabat Negara Jelang Hakordia, Ini Isinya

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 18 November 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 337 2504023 ketua-kpk-beri-pesan-tegas-untuk-pejabat-negara-jelang-hakordia-ini-isinya-74BzuCE9Yd.jpg Ketua KPK, Firli Bahuri (foto: istimewa)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri memberi pesan tegas untuk para pejabat negara menjelang Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang biasa diperingati setiap awal bulan Desember. Firli meminta kepada para penyelenggara negara untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi.

Firli mengancam akan menindak tegas para pejabat negara yang melakukan korupsi. KPK tak segan-segan untuk menangkap bupati hingga wali kota jika kedapatan melakukan korupsi. Oleh karenanya, mantan Deputi Penindakan KPK tersebut meminta untuk menjauhi korupsi.

"Kami selalu mengingatkan kepada seluruh penyelenggara negara, bupati, kepala daerah, gubernur, wali kota, dan siapapun, jangan pernah berpikir untuk melakukan korupsi," tegas Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Firli Bahuri Minta Korupsi Tidak Dijadikan Budaya, Tapi Kejahatan Laten

"Dan jangan pernah juga berpikir bahwa tidak pernah terungkap kasus korupsinya, pesan kami adalah hindari dan hentikan praktek-praktek korupsi," imbuhnya.

Sekadar informasi, Hakordia akan kembali diperingati pada 9 Desember 2021, nanti. Lembaga antirasuah mengangkat tema 'satu padu membangun budaya antikorupsi' pada hakordia tahun ini.

Baca juga: Hakordia 2020, Presiden Jokowi Sebut Profesionalitas Aparat Punya Posisi Sentral

"Dan pada kesempatan ini pun kami mau menyampaikan dan selalu mengingatkan bahwa KPK tidak pernah lelah, tidak pernah berhenti untuk melakukan karya untuk bangsa membebaskan negeri dari praktek-praktek korupsi," ucap Firli.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini