Polri Pastikan Hak 3 Terduga Teroris Bekasi Dipenuhi

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 18 November 2021 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 337 2503870 polri-pastikan-hak-3-terduga-teroris-bekasi-dipenuhi-9jZs0pLcCT.jpg Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA - Polri memastikan bahwa hak-hak dari tiga terduga teroris yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat (Jabar), sudah dipenuhi oleh penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, pemenuhan tersebut sudah dilakukan mulai dari penangkapan hingga pemeriksaan intensif.

"Sudah sesuai dan hak-haknya dipenuhi," kata Dedi saat dikonfirmasi MPI, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Baca juga:  Keluarga Diperbolehkan Jenguk 3 Terduga Teroris Bekasi di Mabes Polri

Dedi juga mengungkap keberadaan dari Farid Okbah, Ahmad Zain An-Najah dan Anung Al-Hamat pasca-ditangkap Densus 88. Mereja berada di Mabes Polri dalam rangka proses pemeriksaan intensif.

"(Ketiga terduga teroris) di Mabes," ujar Dedi.

Baca juga: Keluarga Tanya Keberadaan Farid Okbah, Polri: Nanti Densus Beritahu

Menurut Dedi, ketiga terduga teroris tersebut dilakukan pemeriksaan intensif di Mabes Polri dalam rangka kebutuhan penyidikan. Bahkan, kata Dedi untuk saat ini pihak keluarga tiga terduga teroris tersebut juga bisa menyambangi Mabes Polri.

"Ya, pihak keluarga bisa ke Mabes," ucap Dedi.

Sebelumnya, pihak keluarga mempertanyakan keberadaan tiga terduga teroris yang di Bekasi, Jawa Barat, pasca-ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

"Seseorang yang tidak diberi pendampingan hukum, tidak diketahui keluarganya ditahan dimana, kan kami tidak tahu," kata Kuasa Hukum tiga terduga teroris tersebut, Ismar Syafruddin saat dikonfirmasi terpisah, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Penyidik detasemen berlambang burung hantu melakukan penangkapan terhadap tiga terduga terorisme di Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa 16 November 2021.

Farid Okbah, Ahmad Zain An-Najah dan Anung Al-Hamat diduga kuat terafiliasi dengan jaringan Jamaah Islamiyah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini