Share

Presiden Jokowi Hadiri Milad Ke-109 Muhammadiyah

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 18 November 2021 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 337 2503604 presiden-jokowi-hadiri-milad-ke-109-muhammadiyah-9271sB7Gvn.jpg Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11/2021). Kehadiran Kepala Negara disiarkan secara daring pada semua platform yang dimiliki Muhammadiyah.

Dalam menghadiri gelaran Persyarikatan itu, Presiden Jokowi nampak ditemani Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Muhadjir Effendy, serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Sementara itu, Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah digelar secara luring dan daring. Untuk kegiatan luring dilaksanakan dengan peserta terbatas di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Acara diawali dengan mendengarkan lagu kebangsaa Indonesia Raya. Selanjutnya dilanjutkan dengan menyanyikan mars Muhammadiyah berjudul Sang Surya. Presiden Jokowi nampak khidmat mendengarkan lagu Persyarikatan itu.

Terdapat berbagai acara yang turut memeriahkan Resepsi Milad kali ini, di antaranya Pidato Milad Ketua Umum PP Muhammadiyah, pidato Presiden Jokowi dan penganugerahan penghargaan Muhammadiyah 2021.

Baca Juga : 109 Tahun Muhammadiyah, Ini Sejarah Singkatnya

Kemudian, penandatanganan prasasti Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu), Muhammadiyah Australia College, dan Gedung Dasron Hamid Research and Innovation Center, juga pemberian penghargaan bagi pegiat persyarikatan pejuang covid-19 yang telah berjasa di masa pandemi dalam berkontribusi membatu dan meringankan beban masyarakat.

Tepat pada hari ini, Muhammadiyah berusia ke-109 tahun pada tanggal 18 November 2021. Milad kali ini mengangkat tema "Optimis Hadapi Pandemi Covid-19: Menebar Nilai Utama."

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini