Share

Harapan KPK pada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 18 November 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 337 2503595 harapan-kpk-pada-panglima-tni-jenderal-andika-perkasa-u2UVwOJsZQ.jpg Panglima TNI Andika Perkasa (Foto : BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Rabu, 17 November 2021, kemarin. Jenderal Andika Perkasa terpilih menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah memasuki masa pensiun.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru. Ghufron berharap kedepannya Andika Perkasa bisa melanjutkan visi dan teladan antikorupsi di tubuh TNI, maupun di masyarakat.

"KPK mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Panglima TNI Jenderal Andhika Perkasa. Kami berharap Panglima TNI melanjutkan visi dan Tauladan anti korupsi ditubuh TNI maupun bagi masyarkat luas yang selama ini telah berjalan baik," kata Ghufron melalui pesan singkatnya, Kamis (18/11/2021).

Jenderal Andika Perkasa akan langsung bekerja memimpin tiga matra TNI setelah resmi dilantik sebagai panglima. Ghufron berharap sinergi pemberantasan korupsi antara KPK dan TNI bisa terus ditingkatkan oleh Jenderal Andika Perkasa kedepannya.

"Kami berharap sinergi KPK dengan TNI dapat terus ditingkatkan sebagai dedikasi bela negara masa kini yaitu 'melawan korupsi'," pungkasnya.

Baca Juga : Jabat Panglima TNI, Ini Pesan Jenderal Andika Perkasa ke Seluruh Prajurit

Sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa sempat menitipkan pesan ke para prajurit TNI pasca-dilantik sebagai panglima. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut meminta kepada para prajurit untuk menjadikan TNI bagian dari kita.

"Seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia, saya ingin kita menjadi bagian dari kita sendiri dan kita semua di tengah keluarga, teman, maupun sanak saudara kita semua, karena kita adalah bagian dari mereka," ujar Andika di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 November 2021.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Andika mengaku akan melanjutkan program TNI yang sudah dicanangkan sebelumnya. Hanya saja, ia mengaku akan merevisi detail-detail pelaksanaan dari program tersebut agar lebih baik lagi.

"Kita akan melanjutkan secara umum karena kita sudah dibatasi ruang-ruang yang sudah dicantumkan UU 34 Tahun 2004. Saya akan terus tapi memang detailnya saja dari tiap-tiap tugas itu yang perlu sedikit evaluasi di sana sini," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini