Kapolri Sebut Muhammadiyah Adalah Anugerah dari Allah

Widya Michella, MNC Media · Kamis 18 November 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 337 2503548 kapolri-sebut-muhammadiyah-adalah-anugerah-dari-allah-BN5dY71xph.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto : Humas Polri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan Muhammadiyah merupakan Anugerah Allah SWT yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan sejak tanggal 18 November 1912.

Sejak saat itu hingga sekarang, ujar Kapolri, Muhammadiyah terus berikhtiar membumikan ajaran Al Qur’an dan Hadist ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

“Muhammadiyah berjuang dalam membangun kesejahteraan masyarakat dalam bingkai nilai-nilai Islam dan kemajuan sampai dengan usia yang ke 109, usia ini telah di isi dengan banyak karya, kontribusi yang ikhlas dan sungguh sungguh, yang semakin kuat dan kokoh Bersama waktu,” kata Sigit demikian dikutip pada laman resmi Muhammadiyah, Kamis,(18/11/2021).

Pada 18 November 2021, Muhammadiyah akan berusia ke-109 tahun. Sehingga, Muhammadiyah dipandang senantiasa memegang teguh keyakinan dan cita-cita hidup dalam perjuangannya mewujudkan ‘Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur’.

Baca Juga : 109 Tahun Muhammadiyah, Ini Sejarah Singkatnya

Jenderal Listyo menuturkan upaya tersebut sejalan dengan tema Optimis Hadapi Covid-19 menebar nilai utama salah satunya nilai perjuangan dalam menghadapi covid-19 yakni semangat perjuangan dalam menghadapi penjajah pada masa lalu.

“Yaummil milad Muhammadiyah ke-109, semoga perjalanan Muhammadiyah semakin jaya dan berjasa seiring perjalananan Bangsa dengan terus berkontribusi dalam melahirkan generasi penerus Bangsa yang ‘Rahmatan Lil Alamin’ bersama-sama TNI Polri, Pemerintah dan seluruh Elemen bangsa dalam menekan laju covid 19 serta mendorong pemulihan Ekonomi Nasional guna mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh,” ujarnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini