Share

Suasana Haru Iringi Pemakaman Max Sopacua, Keluarga : Mohon Pintu Maaf untuk Almarhum

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 17 November 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 337 2503348 suasana-haru-iringi-pemakaman-max-sopacua-keluarga-mohon-pintu-maaf-untuk-almarhum-C6p5FTjpW5.jpg Prosesi pemakaman jenazah Max Sopacua. (Foto : MNC Portal/Putra Ramadhani)

BOGOR - Proses pemakaman politisi senior Max Sopacua di pemakaman umum Desa Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor berlangsung haru. Keluarga mengucapkan permintaan maaf kepada semua pihak apabila ada kesalahan yang dilakukan almarhum semasa hidupnya.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, jenazah Max Sopacua tiba di area pemakaman sekira pukul 12.40 WIB. Suasana haru mulai menyelimuti ketika jenazah mulai dimasukan ke dalam liang lahat oleh keluarga.

Sang anak, Ferro Sopacua tak kuasa menahan air mata ketika mengumandangkan azan di samping liang lahat ayahnya. Beberapa anggota keluarga yang turut mengikuti prosesi pemakaman juga terlihat sangat kehilangan sosok almarhum.

"Terima kasih atas keseidaan bapak, ibu, saudara semua dan untuk mengakhiri acara (pemakaman) ini, mengantarkan ayah kami ke peristirahatan terakhir. Tidak ada kata-kata yang lebih dalam yang bisa disampaikan selain terima kasih," kata Ferro, mewakili keluarga usai pemakaman, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga : Max Sopacua Wafat, AHY Ajak Keluarga Besar Partai Demokrat Kirimkan Doa

Tak lupa, sebagai anak tertua almarhum Max Sopacua dirinya juga menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak apabila ada kesalahan yang dilakukan almarhum semasa hidupnya.

"Apabila semasa hidupnya almarhum pernah berbuat salah atau menyinggung perasaan baik sengaja maupun tidak. Kami pihak keluarga dengan segala kerendahan hati memohonkan pintu maaf yang sebesar besarnya dan apabila dikemudian hari, ditemukan bahwa ayah kami memiliki sangkutan hutang piutang atau apapun tentunya dapat menghubungi saya sebagai anak tertuanya, dan Insya Allah akan kami selesaikan," tutup Ferro.

Sebelumnya, Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta sekira pukul 05.53 WIB. Berdasarkan infomasi dari anaknya Ferro Sopacua, sang selama tiga pekan terakhir dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena masalah di bagian paru-paru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini