Share

4 Fakta Mengejutkan Pengacara Sebar Uang Puluhan Juta di Kantor Polisi

Tim Okezone, Okezone · Rabu 17 November 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 337 2503299 4-fakta-mengejutkan-pengacara-sebar-uang-puluhan-juta-di-kantor-polisi-RYAqPjzd1y.jpg Pengacara sebar uang di kantor polisi/ medsos

SURABAYA – Viral di media sosial, seorang pengacara bernama Nanang Slamet membuat heboh usai menyebar uang tunai senilai Rp45 juta di Mapolsek Banyuwangi, Jawa Timur. Kini, kasus tersebut sedang ditangani oleh Polresta Banyuwangi.

(Baca juga: Viral! Pengacara Sebar Uang Puluhan Juta di Kantor Polisi, Reaksi Kapolsek Mengejutkan)

Polisi juga menindak oknum polisi yang diduga melakukan kesalahan. Nanang juga telah meminta maaf atas aksinya yang membuat heboh tersebut.

(Baca juga: Ini Tampang Pengacara Sebar Uang Rp40 Juta, Ungkap Pernyataan Mengejutkan)

Redaksi merangkum sejumlah fakta menarik aksi pengacara tersebut.

1. Sebar puluhan juta uang di hadapan polisi

Pegacara bernama Nanang Slamet menghamburkan uang tunai pecahan Rp50.000 senilai Rp45 juga di Mapolsek Banyuwangi. Aksi ini dilakukan, diduga sang pengacara kecewa dengan polisi yang menangani perkara secara tidak profesional.

2. Diperiksa polisi usai aksi viralnya

Nanang Slamet telah dipanggil Polresta Banyuwangi untuk klarifikasi terkait aksi yang menggemparkan itu. Kepada polisi, aksinya menyebar uang puluhan njuta itu hanyalah spontanitas belaka dan dia meminta maaf.

3. Reaksi Kapolsek Banyuwangi

Kapolsek Kota Banyuwangi, AKP Kusmin mengungkapkan bahwa aksi sebar uang yang dilakukan advokat bernama Nanang Slamet ini hanyalah bagian dari proses komunikasi yang tidak mencapai titik temu. "Kita buka komunikasi dan mediasi seluas-luasnya. Dalam hal ini komunikasi terkait mungkin para saksi yang diperiksa," ujar Kusmi pada awak media.

Kendati demikian, Kusmin belum bisa membeberkan kasus yang ditangani Nanang. Namun, ada dugaan bahwa Nanang melakukan tindakan ini karena menganggap pihak polisi Banyuwangi telah melakukan intervensi terhadap kliennya.

4. Polresta Banyuwangi periksa anggota polsek

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu mengaku telah memanggil oknum Polsek Banyuwangi yang memicu terjadinya aksi pengacara menghamburkan uang jasa advokatnya dari seorang klien di teras Mapolsek Banyuwangi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini