Share

Polri Dalami Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Cilacap

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 17 November 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 337 2503172 polri-dalami-penyebab-kebakaran-kilang-minyak-pertamina-di-cilacap-Y2tEDjKRoK.jpg Kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap (Foto : MNC Portal)

JAKARTA - Polri menyatakan masih melakukan pendalaman terkait dengan penyebab kebakaran kilang minyak milik Pertamina yang berada di Cilacap.

"Tapi tidak menutup kemungkinan dari hasil pemeriksaan tim terpadu nanti akan dipublish kembali," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Sejauh ini, kata Dedi, memang masih mengarah karena faktor alam. Dalam hal ini adalah karena adanya sambaran petir yang mengakibatkan kebakaran tersebut.

Dedi menyebut, saat ini Labfor dan Inafis serta para ahli masih melakukan pendalaman terkait dengan penyebab amuk si jago merah tersebut.

"Sementara yang jelas dugaan dari berbagai macam buki yang dimiliki dan 6 saksi yang sudah diperiksa. Sementara ini mengarah kepada alam, alam dalam hal ini adalah petir," ujar Dedi.

Baca juga: 5 Kebakaran Kilang Minyak Terbesar di Dunia, Pernah Sebabkan Ribuan Kilometer Laut Tercemar

Adapun kebakaran di salah satu tangki penyimpanan Pertalite di Kilang Pertamina Cilacap berhasil dipadamkam pada Minggu 14 November 2021. Petugas sukses menjinakkan api setelah berjibaku menyemprotkan foam atau busa.

Baca juga: Kilang Minyak Terbakar Lagi, Komisi VII DPR Akan Panggil Direksi Pertamina

Follow Berita Okezone di Google News

"Pemadaman dilakukan setelah tim dari Pertamina bersama pihak terkait berjibaku selama 10 jam," terang Dirut PT Kilang Pertamina Internasional, Djoko Priyono.

Baca juga: Bareskrim Sebut Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan Lebih karena Faktor Alam

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini