Share

Perjuangan Max Sopacua Besarkan Demokrat Bersama 99 Orang Pendiri

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 17 November 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 337 2503051 perjuangan-max-sopacua-besarkan-demokrat-bersama-99-orang-pendiri-ez7dExhNHx.jpg Max Sopacua/ Okezone

JAKARTA - Penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Hengky Luntungan berdukacita dan tidak pernah bisa melupakan perjuangan elit senior Partai Demokrat Max Sopacua.

(Baca juga: Kerabat Mulai Datangi Rumah Max Sopacua di Bogor)

"Kami pendiri partai Demokrat menyampaikan turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum. Kami tidak bisa melupakan perjuangan beliau mendampingi para pendiri Partai Demokrat untuk mengembalikan Demokrat sebagai partai terbuka dan kembali ke khittahnya," ujar Hengky Luntungan, kepada MNC Portal, Rabu (17/11/2021).

(Baca juga: Max Sopacua Akan Dimakamkan di Ciomas, Satu Liang dengan Istri)

Salah satu pendiri Partai Demokrat ini menambahkan, meskipun bukan salah satu pendiri dari 99 orang pendiri Partai Demokrat, namun peran dari Max Sopacua amat penting dalam menjaga marwah partai terbuka untuk semua pihak dan mendorong kemajuan bangsa Indonesia.

"Dia memang bukan pendiri, tapi beliau (Max Sopacua) mendampingi pendiri Prof Budi Santoso dan Hengky Luntungan atas nama 99 orang pendiri Partai Demokrat (40% sudah meninggal dunia) untuk mengembalikan Partai Demokrat ke landasan awal saat terbentuk di 2001," terang Hengky Luntungan.

Ia juga mendoakan agar berpulangnya ke Rahmatullah bung Max Sopacua mantan penyiar TVRI, mantan Waketum Partai Demokrat, pada pagi ini Rabu 17 November 2021, pkl 05.53 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta diterima disisi-Nya.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan Almarhum. Jenazah almarhum akan dibawa dari RSPAD Gatot Soebroto, dan akan disemayamkan di kediaman Jalan Veteran Gang Kepatihan Nomor 6 Bogor Tengah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini