Share

Max Sopacua Meninggal Dunia, Bima Arya: Beliau Politisi Berkarakter

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 17 November 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 337 2502997 max-sopacua-meninggal-dunia-bima-arya-beliau-politisi-berkarakter-I1CrOhs8hh.jpg Bima Arya. (Foto: Putra R)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya politikus senior Max Sopacua. Almarhum dianggapnya sebagai politisi yang memiliki kiprah panjang dan tidak karbitan.

"Pak Max adalah sosok politisi senior yang kiprahnya panjang dan tidak karbitan," kata Bima dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/11/2021).

Almarhum, lanjut Bima, membangun karirrnya dari bawah hingga akhirnya melesat menjadi tokoh di nasional. "Betul-betul membangun karier dari bawah dan melesat menjadi tokoh nasional karena kegigihannya berjuang," ungkapnya.

Sosok Max dinilainya adalah contoh dari politisi yang punya kompetensi kuat di bidang komunikasi dan pergaulan yang luas. Kemampuan komunikasinya yang handal dan keberaniannya dalam melakukan langkah-langkah politik adalah ciri khas almarhum.

Baca juga: Kerabat Mulai Datangi Rumah Max Sopacua di Bogor

"Pak Max adalah sosok politisi yang berkarakter. Saya tidak saja banyak mendapat ilmu dari beliau dalam bentuk saran dan nasihat, tapi juga dukungan politik yang sangat penting bagi berjalannya program di Kota Bogor. Semoga Beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tutupnya.

Seperti diketahui, Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta sekira pukul 05.53 WIB. Berdasarkan infomasi dari anaknya Ferro Sopacua, sang selama tiga pekan terakhir dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena kanker paru-paru.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

"Indikasinya kangker di paru paru meninggal tadi pagi jam 5.53 di RSPAD kota bogor," ucap Ferro Sopacua, dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Almarhum akan dimakamkam oleh pihak keluarga di wilayah Ciomas, Kabupaten Bogor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini