Kasus Kecelakaan Vanessa Angel, Polisi Sudah Periksa Saksi-Saksi Termasuk Siska Lorenza

Tim Okezone, Okezone · Selasa 16 November 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 337 2502543 kasus-kecelakaan-vanessa-angel-polisi-sudah-periksa-saksi-saksi-termasuk-siska-lorenza-KDooBbSbvm.jpg Siska Lorenza. (Foto: Istimewa/IG)

JAKARTA – Kecelakaan mobil menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah di ruas Tol Jombang-Mojokerto KM 672.400/A, pada Kamis 4 November 2021. Polisi pun telah menetapkan sopir Vanessa, Tubagus Joddy sebagai tersangka.

Saat kejadian, mobil ditumpangi Vanessa, Bibi, Gala Sky, Joddy dan Siska Lorenza. Siska merupakan baby sitter anak Vanessa dan Bibi, Gala. Polisi juga telah memeriksa Siska untuk menggali keterangannya atas kejadian maut tersebut.

Selain itu, polisi juga telah memeriksa orang tua Joddy, petugas pintu tol dan juga pihak Jasa Marga.

“Penyidik telah melakukan serangkaian pemeriksaan atas kasus tersebut. Sejumlah saksi yang diperiksa diantaranya, sopir Vanessa Angel, baby sitter Vanessa Angel, Siska Lorensa, orang tua Joddy, petugas pintu tol dan juga pihak Jasa Marga,” ujar Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo, beberapa waktu lalu.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Joddy, terkuak beberapa fakta. Dari hasil pemeriksaan, diketahui Joddy mengendarai mobil Pajero bernomor polisi B 1264 BJU dengan kecepatan hingga 120 km per jam.

Baca juga: Joddy Sopir Vanessa Angel Ngaku Tak Akan Membela Diri dan Siap Tanggung Jawab

Sementara itu, Bid Propam Polda Jatim akan melakukan pengawasan terhadap proses hukum kasus laka lantas yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah. "Kami ingin memastikan bahwa, dalam proses penyidikan tidak ada kesalahan prosedur. Kita akan kawal kasus ini," kata Kabid Propam Polda Jatim Kombes Taufik Herdiansyah Zeinardi di Mapolda Jatim.

Joddy terancam pasal berlapis akibat kelalaiannya saat menjadi sopir yang mengakibatkan kecelakaan menewaskan Vanessa dan suaminya. Joddy kini telah resmi jadi tersangka dan ditahan di Polres Jombang.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, Joddy dikenakan Pasal 310 ayat (4) UURI No. 22 tahun 2009 dan Pasal 311 Ayat (5)UURI No. 22 tahun 2009. Kedua Pasal itu mengatur tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini