Pimpinan KPK : Mari Kita Jihad Lawan Korupsi!

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 16 November 2021 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 337 2502384 pimpinan-kpk-mari-kita-jihad-lawan-korupsi-0yKBK0qFj3.jpg Wakil Ketua KPK, Gufron (foto: ist)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron mewanti-wanti kepada para kepala daerah agar tidak lupa untuk mensejahterakan rakyat sesuai dengan janji-janjinya saat berkampanye. Ghufron juga mengajak seluruh kepala daerah untuk sama-sama jihad melawan korupsi.

"Kita ada di sini untuk menjaga semangat itu mengingat dampak korupsi bukan saja kerugian keuangan negara, merusak kepercayaan rakyat, tetapi juga menghancurkan SDM dan harapan bangsa. Mari kita jihad lawan korupsi!” kata Ghufron saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Jawa Timur, Selasa (16/11/2021).

Baca juga:  Terungkap! Adik Kandung Gubernur Nurdin Abdullah sebagai Pengepul Uang Suap

Menurut Ghufron, masih banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan oleh para pemimpin di daerahnya. Salah satunya, akses pendidikan dan kesehatan yang belum merata di sejumlah daerah. Sebab, masih ada perilaku koruptif di berbagai instansi pendidikan dan kesehatan.

"Mengapa korupsi? Butuh untuk kembalikan modal. Untuk jabatan yang nir-biaya, potensi korupsinya juga kecil. Apapun itu, saat ini Anda pejabat. Dari yang semula apa-apa transaksional, sekarang waktunya berubah," ungkapnya.

Baca juga:  Bupati Banyumas Takut OTT, Ketua KPK : Jangan Risih dengan Pemberantasan Korupsi

Dalam kesempatan itu, Ghufron berharap agar momen Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati setiap tahunnya tidak dibarengi dengan peningkatan kasus korupsi. Ghufron mengingatkan bahwa untuk mencapai kemerdekaan, para pahlawan telah berjuang dan mengorbankan semuanya tanpa pernah merasakan hidup mewah.

"Berada di Surabaya, Kota Pahlawan, rasanya perlu kita jaga semangat perjuangan para pahlawan. Semua yang mereka lakukan untuk mewujudkan tujuan negara yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini