Share

Ketimbang P3SPS, ATVLI Fokus ke RUU Penyiaran

Felldy Utama, iNews · Selasa 16 November 2021 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 337 2502320 ketimbang-p3sps-atvli-fokus-ke-ruu-penyiaran-dC3XD7HvQE.jpg Ilustrasi (Foto : Unsplash)

JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI) Bambang Santoso meminta agar memberikan fokus terhadap Revisi Undang-Undang (RUU) Tentang Penyiaran dibandingkan harus membicarakan pengesahan Pengawasan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

Hal itu dia ungkapkan dalam diskusi yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bertajuk 'Membedah Revisi UU Penyiaran dan P3SPS'. Diskusi ini digelar secara daring pada hari Senin (15/11/2021) malam.

"Jadi memang sebaiknya fokuskan kepada Revisi UU Penyiaran," kata Bambang dalam paparannya.

Menurut dia, bakal sia-sia nantinya jika sekarang hanya difokuskan kepada rencana pengesahan P3SPS. Sementara, disisi lain ada juga rencana melakukan revisi terhadap UU Penyiaran.

"Bagaimana kalo ini sekarang kita sibuk dengan P3SPS nya, kemudian nanti RUU penyiaran itu tidak sesuai seperti apa yang dibuat, apakah ini tidak menjadi hal yang apa, harus mengulang kembali gitu ya," ujarnya.

Baca Juga : Pengesahan P3SPS Ditunda, Ketua ATVSI Apresiasi KPI

Karena itu, Bambang mengapresiasi adanya keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait dengan penundaan pengesahan P3SPS ini. Sehingga, aturan atau pedoman ini nantinya bisa dibahas secara komperhensif kembali dengan semua pemangku kepentingan.

"Revisi P3SPS nya itu didudukkan, dibuat draf-drafnya dulu, dibuat semaksimal mungkin," pungkasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini