Share

Operasi Zebra 2021, Kakorlantas Sasar Potensi Dampak Situasi Kamtibmas

Indra Purnomo, MNC Portal · Senin 15 November 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 337 2502203 operasi-zebra-2021-kakorlantas-sasar-potensi-dampak-situasi-kamtibmas-WgcoVEByZ3.jpg Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi saat apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021. (Ist)

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi mengungkapkan, pada Operasi Zebra 2021 pihaknya menyasar situasi yang berpotensi dapat memperburuk kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Yang akan menjadi target adalah hal-hal yang berpotensi menimbulkan dampak situasi kambtibmas yang lebih buruk," ujar Firman seusai apel gelar pasukan Operasi Zebra Jaya 2021 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Firman menyebutkan, beberapa potensi pelanggaran para pengendara lalu lintas di antaranya mengambil jalan pintas.

"Banyak perilaku-perilaku yang mungkin mereka lupa, atau mengambil jalan pintas, tapi sesungguhnya itu membahayakan dan berpotensi terhadap kemacetan dan kecelakaan lalu lintas itu sendiri," ujarnya.

Firman meminta masyarakat untuk tidak melanggar lalu lintas. Dia juga meminta pengendara memiliki kesadaran tertib berkendara.

Baca Juga : Hari Pertama Operasi Zebra di Jaktim, Pelanggar Didominasi Pengendara Motor

"Arahan Bapak Kapolri kepada seluruh jajaran, mari kita ajak masyarakat, mari kita bina masyarakat, melalui seluruh potensi yang ada untuk siap tidak melanggar," kata Firman.

"Jadi bukan bagaimana menghindari polisi, tapi dengan semua kesadaran yang ada bahwa lalu lintas merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari bagi keselamatan kita bersama," tutur Firman.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini