Share

3 Deretan Kasus Polisi Diajak Duel, dari Tunjuk Wajah hingga Gulat di Jalanan

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 15 November 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 337 2501695 3-deretan-kasus-polisi-diajak-duel-dari-tunjuk-wajah-hingga-gulat-di-jalanan-rNA0BSHXFS.jpg Polisi dianiaya siswa SMK (foto: istimewa)

JAKARTA - Baru-baru ini aksi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menantang duel seorang kapolsek di Kabupaten Minahasa, hingga viral di media sosial. Motif yang dilakukannya beragam mulai dari emosi hingga tidak mau ditilang polisi. Berikut kasus polisi diajak duel oleh masyarakat:

1. November 2021

 

Aksi siswa SMK menantang duel seorang Kapolsek terjadi di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Peristiwa tersebut kemudian viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat anak sekolah yang berpakaian seragam putih abu-abu saling adu argumen dan menunjuk ke wajah polisi yang menggunakan pakaian seragam lengkap.

Baca juga:  Viral! Siswa SMA Tantang Anggota Polisi Berkelahi

Bahkan salah satu siswa yang berjaket hitam diduga dalam pengaruh miras dan mendorong polisi tersebut. Diketahui polisi tersebut adalah Iptu Sinaga yang menjabat sebagai Kapolsek Toulimambot.

Seorang siswa yang berada di video tersebut merupakan anak dari anggota polisi. Kapolsek dan siswa SMK sepakat untuk berdamai. Kejadian ini bermula saat siswa SMK melakukan penganiayaan terhadap satu orang perempuan di mobil angkutan umum di terminal.

Menerima laporan tersebut, Kapolsek mendatangi TKP dan menangani persoalan tersebut. Namun siswa SMK itu tidak diterima hingga akhirnya terjadi cekcok dan mengajak duel Kapolsek.

2. Februari 2020

Anggota Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya Bripka Rusdy Rustam mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari seorang pengemudi mobil di Tol Angke, Jakarta Barat. Dia ditantang duel oleh pengemudi mobil yang tidak terima diusir dari bahu tol.

Baca juga:  Dianiaya Anggota Pencak Silat PSHT, Kompol Aditia hanya Bisa Terbaring di Tempat Tidur

Saat itu Bripka Rusdy tengah menjalankan tugasnya, membunyikan sirine untuk menghalau kendaraan yang berhenti di bahu tol. Namun ada satu pengemudi mobil yang tidak mau jalan ketika dihalau polisi.

Kemudian dia pun mengeluarkan surat tilang. Ketika sedang menulis surat tilang, pengemudi mengamuk dan mengajak Bripka Rusdy duel. Polisi sudah menangkap pengemudi mobil. Pelaku sudah mengakui perbuatannya dan menyampaikan permintaan maaf kepada korban.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

3. Juli 2019

Video yang merekam perkelahian antara oknum polisi dengan pria pengendara motor berbadan kekar viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di pinggir jalan kota Makassar.

Peristiwa berawal dari adu mulut dan saling dorong antara pria dengan anggota polisi hingga akhirnya keduanya bergulat di aspal. Pria pengendara motor berbadan kekar juga terlihat bertengkar dengan pengendara mobil.

Aiptu Sabarno yang bertugas di Polsekta Biringkanaya hanya berusaha melerai pertengkaran di mana keduanya saling bersenggolan. Kasus ini ditangani Polsekta Biringkanaya. Pengendara motor yang bergulat dengan petugas polisi akhirnya mengakui kesalahan dan minta maaf.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini