Share

Kapolri Sebut Brimob Akan Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 14 November 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 337 2501613 kapolri-sebut-brimob-akan-dipimpin-jenderal-bintang-tiga-Gm0e0z9SaY.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto: dok Polri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengubah struktur pejabat di Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri. Kepala Korps Brimob (Kakor Brimob) yang sebelumnya dipimpin jenderal bintang dua akan diubah menjadi bintang tiga.

“Kakor Brimob akan menjadi bintang tiga,” kata Sigit dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Brimob Polri, Minggu (14/11/2021).

Baca juga:  HUT ke-76 Brimob, Kapolri: Pertahankan Semangat dan Beri Pengabdian Terbaik

Sigit menerangkan, perubahan juga akan berlaku di jajaran pejabat di bawah Kakor Brimob. Wadankor Brimob yang sebelumnya dijabat pintang satu akan diangkat ke jabatan jenderal bintang dua.

Kemudian, perubahan juga akan diganti pada struktur Karobinops, Karorenim, Danpas Pelopor, Danpas Gegana, Danpas Brimob 1-3, dan Danpas Brimob IKN.

Baca juga:  HUT ke-76 Brimob, Kapolri Jenguk Anggota yang Tertembak Saat Bertugas

“Kita kembangkan Korps Brimob yang sebelumnya dijabat tiga pati bintang satu menjadi delapan pati,” tuturnya.

 

Lebih lanjut dia menerangkan, penambahan pasukan brimob juga akan dilakukan di wilayah Indonesia Timur, Barat, Ibu Kota Negara, Brimob Pusat, dan Brimob Gegana. Namun, belum dapat dipastikan berapa jumlah penambahan itu.

“Administrasi sedang berjalan, sudah di Menpan RB dan melalui Setneg. Semoga bisa berjalan lancar, sehingga siap menjalani tantangan semakin kompleks,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini