Share

Tangki Kilang Minyak Cilacap Terbakar, Polisi Periksa 5 Orang

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 14 November 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 337 2501566 tangki-kilang-minyak-pertamina-di-cilacap-terbakar-polisi-periksa-5-orang-sLqEuuj3hp.jpg Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ramadhan (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA - Polisi telah melakukan pemeriksaan sebanyak 5 orang saksi dalam peristiwa kebakaran tangki minyak milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah. Polisi juga menurunkan tim Puslabfor dan Inafis untuk melakukan penyelidikan.

"Dilakukan penyelidikan dan telah dilakukan pemeriksaan, klarifikasi terhadap lima orang saksi," kata Kabag Penum Humas Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan di Mako Brimob, Depok (14/11/2021).

Baca juga:  Kronologi Kebakaran Tangki Kilang Minyak Cilacap

Lebih lanjut dia mengatakan, penyebab kejadian tersebut ialah adanya sabaran petir akibat cuaca buruk. Dari lima orang yang diperiksa tersebut salah satunya pihak dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Saksi itu adalah saksi dari BMKG, dan 4 saksi eksternal pertamina yang berada di lokasi kejadian ada saat itu," jelasnya.

Baca juga: Tangki Kilang Cilacap Terbakar, DPR: Beban Pertamina Bertambah

Saat ini, pihak Polres Cilacap dan Polda Jawa Tengah dibantu Mabes Polri tengah melakukan lokalisir tempat kejadian. Hal itu dialkukan untuk melakukan penyelidikan.

"Turun ke lapangan yaitu tim Puslabfor dan Inafis. Rencana tindak lanjut dilakukan olah TKP ketika dinyatakan safety," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini