Share

HUT Brimob, Inilah 2 Sosok Cantik dan Inspiratif Anggota Brimob

Vanessa Nathania, Okezone · Minggu 14 November 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 337 2501544 hut-brimob-inilah-2-sosok-cantik-dan-inspiratif-anggota-brimob-GzlToPahL6.jpg

JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Brigade Mobil (Brimob) Kapolri yang jatuh pada tanggal 14 November hari ini, mari mengenal dua sosok cantik anggota Brimob ini.

Dua sosok ini, tidak hanya cantik, namun mereka juga bisa menjadi inspirasi melalui pencapaian yang mereka raih.

 1. Briptu Christeel Racheltania Philip

Salah satu polwan cantik, 29, ini menjadi satu diantara tiga srikandi "Korps Bhayangkara" dari Sat-1 Gegana Detasemen Anti-teror Brimob.

Dia mendapatkan kesempatan bersama dengan dua polwan Korps Brimob lainnya untuk ikut latihan beserta dengan pasukan elite Amerika pada tahun 2014, berdasarkan seleksi dan penilaian yang ketat. Hingga menghasilkan penilaian terbaik mengalahkan negara lainnya dalam program pelatihan Crisis Response Team (CRT) di Washington DC, Amerika Serikat.

 Baca juga: HUT Brimob Polri, Ini Makna Walet di Logo Tim Gegana

“Kita bisa diikutkan karena punya kemampuan menembak sesuai kriteria yang telah ditentukan. Juga dari penilaian fisik dan mental. Kriteria lainnya sudah berdinas empat tahun serta punya pengalaman dinas lainnya,”katanya dalam sebuah wawancara.

Baca juga: HUT ke-76 Brimob, Kapolri Jenguk Anggota yang Tertembak Saat Bertugas

2. Bripda Adri

Salah satu anggota Korps Brimob satu ini berhasil menarik perhatian masyarakat luas, selain dari parasnya yang cantik dengan menggunakan hijab, dirinya juga terkenal jago menembak.

Sekolah di Dasa Bhayangkara Brigade Mobil (Brimob), dia memperoleh pengajaran terkait pasukan anti-teror lainnya, seperti Penanggulangan Huru-hara, Reserse Mobil, SAR, Jinak Bom, Kimia Biology dan Radioaktif, dan Perlawanan Antiteror.

Keahliannya dalam menembak tidak diragukan lagi, berbagai senjata api pun dikuasai wanita dengan tinggi 163 cm ini. Mulai laras pendek jenis Revolver hingga laras panjang jenis AK-47. Bripda Adri mengatakan, pernah melakukan tembakan sejauh 400 meter dan tepat sasaran. Kemampuannya menembak tidak kalah dengan rekan-rekan prianya.

Selain jago menembak, ternyata Bripda Adri juga pernah menjajaki dunia modeling sekitar tahun 2013. Dirinya pun mengakui jika ada kesempatan dan diijinkan oleh komandan, tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke dunia modeling.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini