Share

Mahfud MD Apresiasi TNI-Polri Karena PON dan Peparnas Berjalan Aman dan Nyaman

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 13 November 2021 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 337 2501081 mahfud-md-apresiasi-tni-polri-karena-pon-dan-peparnas-berjalan-aman-dan-nyaman-ZMwj2rRD91.jpg Menko Polhukam, Mahfud MD (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI-Polri karena telah memberikan jaminan pelaksanaan PON ke-XX dan Peparnas di Papua berjalan dengan aman dan nyaman.

"Terima kasih kepada Polri dan TNI juga terima kasih yang telah menjamin keamanan dan kenyamanan. Pun seluruh proses penegakan hukum diawasi dengan baik, ada Kejaksaan, Kepolisian, dan lain-lain," kata Mahfud dalam jumpa pers virtual bersama Mendagri dan Menpora, Jumat (12/11/2021).

Menurut Mahfud, terselenggaranya event nasional yang berjalan baik itu membuktikan bahwa, perhelatan olahraga telah mempersatukan seluruh masyarakat dalam hal solidaritas dan persatuan.

"Dengan kesuksesan yang menunjukkan bahwa Papua merupakan salah satu kekuatan olahraga nasional yang mengedepankan solidaritas dan persatuan serta kesatuan," ujar eks Ketua MK tersebut.

Mahfud mengakui, terkait pelaksanaan kegiatan itu seluruh pihak telah melakukan kerja keras untuk memastikan berjalannya penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Walaupun ada atlet yang terjangkit virus corona, kata Mahfud, hal itu langsung ditangani dengan prosedur yang baik demi mencegah penyebaran laju pertumbuhan Covid-19.

"Covid ada, tapi pertama rasanya tidak ada penduduk asli, orang asli Papua yang terkena covid di arena PON ini. Memang ada beberapa atlet tapi sembuh juga akhirnya. Artinya apa? Protokol kesehatan baik, keamanan baik, para atlet sportif, panitia bekerja dengan baik, koordinasi antar Pemerintah baik," tutur Mahfud.

"Sehingga saya harus, panitia melalui Menpora, tentu kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Pak Mendagri melalui koordinasi ke pemerintahan," ujar Mahfud mengakhiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini