Share

Moment Prabowo Tenteng Senjata Canggih Karya Anak Bangsa

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 12 November 2021 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 337 2500896 moment-prabowo-tenteng-senjata-canggih-karya-anak-bangsa-Dbd0p3m953.jpg Prabowo tenteng senjata buatan PT Pindad, Sumber Foto: Tim Media Prabowo

BANDUNG - Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob mengapresiasi penawaran yang dilakukan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk menjalin kerjasama di bidang pertahanan kedua negara.

(Baca juga: Jajaki Kerja Sama, Prabowo Dampingi PM dan Menhan Malaysia Tinjau PT Pindad)

Sebelumnya, dalam kunjungan ke PT Pindad, PM Malaysia menyatakan pihaknya akan segera memfinalisasi kesepakatan kerjasama pertahanan tersebut.

“Hari ini di Bandung, di PT Pindad ini, mungkin kita akan mencapai sesuatu yang baik untuk dua belah pihak dari segi kerjasama industri pertahanan,” kata PM Malaysia.

(Baca juga: Kisah Sajadah Pemberian Wismoyo Arismunandar ke Prabowo Sebelum Bertempur di Palagan Timor)

Prabowo bersama rombongan PM Malaysia pun melaksanakan plant tour ke fasilitas produksi dan menyaksikan defile kendaraan khusus meliputi Medium Tank Harimau, Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung dan kendaraan terbaru MV2. 

Dalam kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus ini juga memegang senjata api karya anak bangsa. Pindad menampilkan berbagai jenis senjata meliputi pistol Armo berbagai varian, G2 series (Combat, Elite, Premium), Mag 4, P3A, SPR berbagai varian, SS2 V5 A1, Blackout, Dopper dan SPM.

Kunjungan ini sendiri diketahui merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Prabowo bertemu dengan Menhan Malaysia pada 28 Oktober 2021 lalu.

Kedua Menhan kemudian telah sepakat untuk menyusun sebuah kesepakatan (MoU) sebagai landasan hukum dalam melakukan kerjasama pertahanan yang lebih luas.

Dengan adanya MoU ini, diharapkan kerjasama di bidang pertahanan kedua negara dapat meluas ke berbagai bidang kerjasama yang dapat memberikan manfaat langsung baik bagi TNI, Angkatan Tentera Malaysia (ATM), maupun kawasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini