Share

Bintang Empat di Pundak, Andika Perkasa Tak Risih Makan Satu Meja dengan Pekerja Bangunan

Mohammad Adrianto S, Okezone · Jum'at 12 November 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 337 2500690 bintang-empat-di-pundak-andika-perkasa-tak-risih-makan-satu-meja-dengan-pekerja-bangunan-oiA3IGhgXv.jpg Andika Perkasa makan siang dengan pekerja bangunan/ YouTube TNI AD

JAKARTA - Sosok calon Panglima TNI Andika Perkasa diketahui sebagai pria yang humanis dan suka berbagi dengan masyarakat kecil. Salah satu contohnya adalah ketika dirinya mau meluangkan waktu untuk makan siang bersama dengan seorang pekerja bangunan penyandang disabilitas.

(Baca juga: Tak Disangka! Dulunya Ngekost dengan Andika Perkasa, Putra Papua Ini Sukses Jadi Jenderal)

Melansir video YouTube dari kanal resmi TNI AD, Jumat (12/11/2021), memperlihatkan moment Andika Perkasa menemui pekerja bangunan di Mabesad bernama Sandi Rihata.

Sandi yang saat itu sedang menjalankan pekerjaannya, diajak Andika untuk makan siang bersama. Di saat makan siang, Sandi menceritakan masa lalunya.

"Orangtua waktu ngandung Sandi kan sakit perutnya, terus dipijit sama dukun beranak. Waktu umur (kandungan) 10 bulan saya lahir, ini badan pada biru, engga nangis, mati surilah,” papar Sandi kepada Andika.

(Baca juga: Bersimbah Darah, Hendropriyono Berhasil Lumpuhkan Gembong PKI Paling Ditakuti)

Setelah menjalankan makan siang bersama, Andika memberi Sandi barang kenang-kenangan berupa tas pinggang. Sandi tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Andika.

Di akhir video, mantan Pangkostrad itu berujar kalau Sandi merupakan sosok yang patut ditiru perjuangannya. Keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk berjuang dalam menghadapi kerasnya hidup.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini