Djoko Suyanto Jenguk SBY Sebelum di Operasi

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 12 November 2021 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 337 2500568 djoko-suyanto-jenguk-sby-sebelum-di-operasi-jo72QrE6ZA.jpg Susilo Bambang Yudhoyono saat berada di RS Mayo Clinic Amerika Serikat (foto: instagram AHY)

JAKARTA - Upaya penyembuhan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari penyakit kanker prostat membuahkan hasil. Setelah menjalani operasi, SBY dinyakatan berjalan lancar.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil," seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Jumat (12/11/2021).

Baca juga:  SBY Stabil Pasca-Operasi Kanker, AYH Minta Doa agar segera Pulih

AHY juga mengatakan, hadir juga sahabat Bapak SBY, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri, yang ikut memberikan dukungan moril kepada beliau, sebelum pelaksanaan operasi.

"Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Bapak/Ibu dan saudara-saudara masyarakat Indonesia, atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan Bapak SBY," pungkasnya.

Baca juga:  Operasi Kanker Prostat Rampung, SBY Ditemani Anak dan Mantu

Seperti diketahui, pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu Rochester, Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai.

 

AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono mendampingi seluruh proses, mulai dari mengantar SBY operasi pasca-operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys, yang lokasinya masih dalam lingkungan komplek RS Mayo Clinic.

Sebelumnya Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan menyatakan SBY mengalami sakit dan dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up serta treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)

SBY pun melakukan tindak lanjut ke luar negeri untuk segera mengobati kanker prostat yang dialami dirinya. Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat, yaitu RS Mayo Clinic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini