Share

Jokowi: Indonesia Negara Berkembang Pertama yang Jadi Presidensi G20

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 11 November 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 337 2500239 jokowi-indonesia-negara-berkembang-pertama-yang-jadi-presidensi-g20-QbEDpzXY1A.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Indonesia secara resmi telah memegang presidensi G20 selama setahun mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara berkembang pertama yang menjadi presidensi G20.

“Dan juga perlu saya sampaikan Indonesia adalah negara pertama, negara berkembang pertama yang menjadi Presidensi G20,” ujarnya dalam acara HUT ke-10 Partai Nasdem, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya posisi Indonesia tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pasalnya hal tersebut menunjukkan Indonesia duduk setara dengan negara-negara maju.

“Bagaimana kita bisa mendongkrak, bagaimana kita bisa memanfaatkan posisi ini untuk kepentingan nasional kita. tidak ada yang lain, kepentingan nasional kita,” tuturnya.

Baca Juga : Soal Reshuffle Kabinet, Jokowi: Belum Berpikir

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa konferensi tingkat tinggi (KTT) akan banyak digelar di Indonesia. Dimana pertemuan-pertemuan tersebut tidak hanya digelar di Bali tapi juga di kota-kota lain.

“Karena selama satu tahun sejak 1 Desember nanti sampai pada awal November 2022 kita akan menyelenggarakan kurang lebih 150an pertemuan-pertemuan. Baik urusan keuangan, urusan iklim urusan digital ekonomi yang semuanya diselenggarakan di Indonesia,” katanya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini